• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cik Ujang Bupati Lahat Raih, Penghargaan Menpan RB Predikat B

    Selasa, 11 Februari 2020, Februari 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T09:36:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS,  - Hasil kerja keras Pemkab Lahat dibawah kepemimpinan Cik Ujang,SH dan H Haryanto,Mba dalam melakukan reformasi birokrasi penyelenggaraan pemerintahan diBumi Seganti Setungguan mendapat penilaian 66,55 (B) dari pemerintah RI. Pencapain tersebut menjadikan bupati Lahat sebagai salah satu kepala daerah yang mendapat penghargaan langsung dari kementrian RB (Kemenpan RB) Tjahyo Kumolo di hotel Radissongolf &Convension centre Batam.

    Kepala Diskominfo kabupaten Lahat Rudi Darma,MM melalui Kasub pelayanan publikasi informasi Agus,SE mengatakan, penghargaan yang diraih akan menjadi tolak ukur kedepan bagi Pemkab Lahat intuk terus berbenah dan melakukan reformasi birokrasi yang lebih baik lagi kedepan. Karenanya, pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi salah satu hal utama dalam roda pemerintahan CAHAYA (Cik Ujang-Haryanto).

    Untuk penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahyo Kumolo dibatam kemarin malam. Mudah-mudahan prestasi yang diraih akan berdanpak bagi daerah agar lebih maju," ujarnya.

    Dijelaskannya, untuk saat ini tidak hanya perbaikan sistem birokrasi yang menjadi program Pemkab Lahat, melainkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin ditingkat kan salah satunya yakni program berobat gratis dimana warga Lahat yang tidak mampu bisa berobat secara gratis hanya dengan menggunakan KK atau E-KTP.

    Jadi meski tidak memiliki kartu BPJS kesehatan, masyarakat tidak perlu kwatir untuk berobat keRSUD Lahat karena semuanya sudah ditanggung Pemkab melalui program yang ada," imbuhnya.

    Selain itu, pelayanan cepat tanggap teehadap keluhan masyarakat khususnya bagi daerah yang terkena musibah seperti banjir dan longsor juga dilakukan Pemkab Lahat, sehingga para korban dapat terbantu kan dengan cepat melalui petugas dilapangan, bahkan ketersediaan tempat tinggal dan pangan para korban bencana juga siap selama 1x24 jam.

    Pemkab Lahat akan terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, sehingga apa yang menjadi permasalahan kedepan dapat segera ditangani sedini mungkin," jelasnya.

            Sementara itu, Hamdani (50) salah satu tokoh masyarakat kabupaten Lahat mengungkapkan, sangat apresiasi dan bangga atas kinerja yang diberikan bupati Lahat Cik Ujang,SH dan Wabup H Haryanto,Mba dalam melayani masyarakat. Kedepan, mewakili warga lainnya sangat optimis jika pembangunan yang saat inj gencar dilakukan bisa memberikan efek positif bagi daerah khususnya masyarakat yang ada diBumi Seganti setungguan.

    Daerah maju rakyat sejahtera,semoga kedepan Lahat semakin ber CAHAYA dibawa kepemimpinan Cik Ujang dan wabup H Haryanto," pungkasnya.

    Laporan: HNI
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini