• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tantan, Penderita Lumpuh Dan Infeksi Akhirnya Mendapatkan Perawatan di RSUD Sekayu

    Senin, 06 Januari 2020, Januari 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T15:12:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    MUBA.DS, - Seorang remaja bernama Tantan yang mengalami kelumpuhan dan infeksi akhirnya mendapat penanganan lebih serius. Ini setelah remaja berusia 21 tahun tersebut dibawa ke RSUD Sekayu guna menjalani perawatan medis.

    Sebelum dibawa ke rumah sakit, remaja yang tinggal di Desa Pengaturan, Kecamatan Batanghari Leko itu sempat dikunjungi oleh anggota DPRD Muba Karan Karnedi SH, Ketua Karang Taruna Kab. Muba Candra Wijaya SH, Puskesmas Batanghari Leko, dan utusan PMI Kab. Muba, Minggu (5/01/2020). Saat itu, Karan Karnedi sempat berdialog dengan orang tua Tantan. Keesokan harinya, Senin (6/01/2020), Tantan kemudian dibawa ke RSUD Sekayu menggunakan ambulance Puskesmas Batanghari Leko.

    Candra Wijaya SH Ketua Karang Taruna Kab. Muba sekaligus pengurus PMI Kab. Muba mengatakan, "Kita berharap jangan ada lagi masyarakat Muba yang mengalami sakit parah hanya dirawat di rumah, tanpa ada penanganan atau pengobatan medis secara intensif dengan alasan tidak ada biaya. Keadilan sosial tidak terkendala oleh faktor materi, tugas negara harus menghadirkan semua itu dan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Muba harus lebih meningkatan responsifnya dalam hal menangani persoalan itu"

    Setelah sampai di RSUD, Tantan masuk ke ruang IGD, hingga berita ini diturunkan Tantan masih berada di ruang IGD dikarenakan kondisi kamar di RSUD Sekayu semuanya sedang penuh. Biaya pengobatan Tantan ditanggung oleh BPJS.

    Sementara itu, orang tua Tantan Sudirman dan Erma merasa terharu dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang peduli dan telah menolong anaknya.

    "Kami tidak bisa membalas apa-apa, kami sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu kami"

    Beberapa hari lalu, Tantan ini viral di media sosial. Dari informasi media sosial inilah kemudian ada sejumlah pihak yang menyalurkan bantuan ke rumah Tantan. Selain uang, bantuan yang datang juga berbentuk barang dan bahan makanan.

    Laporan:Hsm/rill
    Redaksi wwwdutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini