• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PELANYANAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI DESA TALANG BALAI BARU DUA.

    Selasa, 28 Januari 2020, Januari 28, 2020 WIB Last Updated 2020-01-28T16:26:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS,-- Pemerintah Kabupaten  Ogan Ilir melalui Dinas kependudukan dan catatan sipil ( Disdukcapil) , memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan secara gratis, kepada masyarakat sekecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan ilir , Selasa ( 28 /01/ 2020 ) bertempat di gedung balai serbaguna Desa Talang balai baru dua.
    Kegiatan ini di hadiri  langsung oleh kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Alhmad Lutfi ,S.sos, M.Si, Camat Tanjung Raja Faisal, para  Kepala Desa Sekecamatan Tanjung Raja, berserta ratusan masyarakat yang ingin mengurusi Administrasi kependudukan. seperti , perekaman dan percetakan E_KTP  Penerbitan kartu keluarga,Penerbitan akta kelahiran, Serta  penerbitan akta perkawinan.
    Menurut kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil  Akhmad Lutfi, S.sos, M.Si mengatakan bahwa acara ini adalah program dari pusat,yang harus di sebarluaskan melalui Dirjen catatan sipil di instruksikan Ke seluruh Indonesia supaya melaksanakan kerja ke lapangan ,seperti turun lansung ke desa-desa,tidak hanya di kantor." kami selaku dinas kependudukan pada saat ini, sudah terjun langsung ke desa-desa guna untuk mendata masyarakat yang sudah manula atau sakit "ujarnya.
    Selain itu kepala Dinas kependudukan menambahkan, kami berharap kepada pemeritah setempat dan juga seluruh masyarakat untuk berkerja sama dalam mensukseskan program ini.dan kami juga mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki Kartu E_KTP, Akta Kelahiran  dan Kartu Identitas Anak, "Alhamdulillah pada saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah mencapai target,  yang hadir di sini kebanyakan masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke dinas catatan sipil (capil)" katanya.

    Senada yang di katakan Camat Tanjung Raja Faisal , ia  sangat berterima kasih ke pada Dinas Disdukcapil ,yang telah Hadir ke wilayah Kecamatan  guna untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat  dan di dalam penataan di desa." Kalau  kepala Desa  benar-benar melayani masyarakat, mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar, " ungkapnya.

    Sementara Kepala Desa Talang Balai Baru II   Wail menambahkan, Sebagai  masyarakat Sekecamatan Tanjung Raja dan khususnya mesyarakat Desa Talang Balai Baru II sangat berterima kasih  atas kehadiran kepala Dinas dukcapil yang telah hadir ke wilayah  Kecamatan Tanjung Raja terutama di desa Talang balai baru dua,  serta yang tadinya,masyarakat mengira bahwa dalam berurusan ke dinas disdukcapil itu sulit ternyata tidak.

    " Kami pun mengharapkan kepada dinas disdukcapil, seandainya masih ada yang belum selesai hari ini, kami selaku kepala desa akan Menyelesaikannya secara langsung ke dinas kependudukan dan catatan sipil di kabupaten Ogan ilir" Pungkasnya.

    Laporan: Rosita Dewi
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini