• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KAPOLRES OGAN ILIR BERSAMA JAJARAN MENANAM PENGHIJAUAN

    Selasa, 07 Januari 2020, Januari 07, 2020 WIB Last Updated 2020-01-07T14:29:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS ,Kepala -- Kepolisian Resor Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,S.Ik,MH  memimpin langsung acara penanaman pohon dalam rangka Polri peduli Dengan lingkungan yang dilaksanakan di halaman parkir belakang Mapolres Ogan Ilir.
    Dalam acara tersebut Turut hadir Wakapolres Ogan Ilir Kompol Nila Marlina SEMH para PJU Polres Ogan Ilir, Ketua Cabang Bhayangkari Ogan Ilir, para Kasat dan Perwira Polres Ogan Ilir.
    Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek yang positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup di sekitarnya.
    Penghijauan serentak di laksanakan untuk mensukseskan program penghijauan di seluruh Mako, Asrama Polri.
    Kegiatan penanaman pohon ini juga dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polsek secara serentak yang terdiri dari Tanam Tumbuh berupa Kayu Mahoni, Pohon Buah - Buahan seperti Durian, Mangga, Akpukat, Rambutan , Kelengkeng, Manggis dan jambu bol dengan jumlah seluruhnya sebanyak 300 batang / pohon yang tersebar di Mapolres dan Polsek Jajaran Polres Ogan Ilir.

    Gerakan Polri Peduli Penghijauan merupakan salah satu langkah konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya.

    Kegiatan menanam pohon ini dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air.

    Diharapkan gerakan peduli penghijauan ini dapat membantu mencegah terjadinya polusi udara dan sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya.

    Laporan: Tim DS
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini