• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ogan Ilir Di Dampingi Kapolres Pimpin Apel Bersama Kesiap Siagaan Bencana Alam Di Wilayah Hukum Polres Ogan Ilir Tahun 2020

    Rabu, 08 Januari 2020, Januari 08, 2020 WIB Last Updated 2020-01-08T02:11:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS, -- Memasuki tahun 2020 ini, bencana alam cukup sering terjadi. Hal ini dikarenakan musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Untuk emngantisipasi terjadinya kerusakan serta korban jiwa akibat bencana alam ini, Polres Ogan Ilir bersinergitas dengan TNI,BPBD, Damkar, Pol PP, PMI,Dishub serta Pramuka Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan apel siaga penanggulangan bencana alam Kabupaten Ogan Ilir di halaman Apel Mapolres Ogan Ilir Rabu (8/1/2020).
    Apel siaga penanggulangan bencana alam ini dipimpin oleh Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK.MH, serta tamu undangan lainnya ini dalam sambutannya mengatakan bulan Januari hingga Februari 2020 ini merupakan musim penghujan. Dimana potensi bencana alam seperti pohon tumbang dan Banjir mungkin saja terjadi.
    “Seperti kita ketahui bersama awal tahun 2020 merupakan tepatnya di bulan januari hingga pebruari merupakan musim penghujan hal ini berpotensi terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir dan puting beliung,” ujarnya.

    Untuk melakukan pencegahan hal yang tidak diinginkan akibat bencana alam ini, maka diperlukan partisipasi semua pihak, “Maka dari itu perlu adanya peran dan partisipasi dari semua pihak. Penanggulangan bencana pun harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai Undang-undang nomor 24 tahun 2007, agar tidak berdampak buruk bagi korban dan tim evakuasi,” katanya.

    Di Kabupaten Ogan Ilir sendiri, terdapat  16 Kecamatan di beberapa wilayah yang rawan bencana alam.Wilayah tersebut dari Kecamatan Muara Kuang,Rambang Kuang,Rantau Alay,Tanjung Raja,Rantau Panjang,sampai Kecamatan Pemulutan,dan rawan puting beliung di kecamatan Pemulutan,Rantau Panjang, Tanjung Raja,dan Kandis.

    “Untuk wilayah hukum polres Ogan Ilir ada 16 Kecamatan di wilayah yang akan mendapat perhatian khusus yaitu Kecamatan Muara Kuang, Sampai Ke Pemulutan dikarenakan  wilayah tersebut curah hujannya lumayan tinggi,” tutur Bupati.

    Dalam kesempatan itu juga Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH beserta instansi terkait dan dilanjutkan dengan Simulasi Tanggab Bencana Alam di halaman Mapolres Ogan Ilir.

    Laporan : Tim Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini