• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ogan Ilir Akan Launching Transformasi Pertanian Di Hari Ultah OI Ke 16

    Senin, 06 Januari 2020, Januari 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T14:02:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS, -- Transformasi Pertanian adalah, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan jiwa Petani yang bermental entrepreneur, hal ini disampaikan oleh Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam saat memimpin apel, Senin pagi (06/01/20) di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

    “Transformasi Pertanian sudah dimulai tahun ini dengan mendata seluruh lahan Pertanian yang ada di Ogan Ilir, terutama lahan tidur yang sering terjadi kebakaran pada saat musim kemarau,” ujar Bupati OI dihadapan ribuan peserta apel.

    Selain untuk menanggulangi kebakaran Hutan dan Lahan pada saat musim kemarau, program ini akan meningkatkan penghasilan para Petani, sedangkan untuk pengelolaan lahan tersebut dengan cara modern sehingga hasilnya akan berlipat dibandingkan dengan cara bertani konvensional.

    “Dengan Transformasi Pertanian secara modern berbagai tanaman baik padi maupun palawija lainnya bisa berlipat-lipat dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” jelas Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam.

    Dalam kegiatan apel ini juga, Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam menyerahkan sebuah sepeda motor dari Gubernur Sumsel kepada Sat Pol PP – Damkar, Cinderamata kepada ASN yang memasuki pensiun, dan berbagai hadiah berupa sepeda, sepeda listrik, serta Kompor gas kepada para pemenang berbagai tangkai lomba pada HUT Ogan Ilir ke 16. 

    Laporan : Tim DS
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini