• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    POLRES Ogan Ilir Gelar Pasukan Pengamanan PilKades Serentak Di Kabupaten Ogan Ilir

    Rabu, 20 November 2019, November 20, 2019 WIB Last Updated 2019-11-20T02:05:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS, -- Upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di wilayah hukum Polres  Ogan Ilir digelar di halaman Mapolres Ogan Ilir, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Rabu (20/11/2019).
    Ada 54 Desa dari 16 kecamatan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Rabu (21/11/2019) besok, Sebanyak 328 personil Polres Ogan Ilir diterjunkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi enam tahun tersebut.

    Apel gelar pasukan dalam rangka pergeseran Pengamanan PilKades Serentak Di Kabupaten Ogan Ilir dihadiri, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi,SIK,MH,Kajari Ogan Ilir Adi Tiyogunawan,SH,MH,Setda Kabupaten Ogan Ilir H. Herman,SH.MM,Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto HS,SH, Danramil, Ketua MUI OI, Kepala Kementerian Agama Ogan Ilir, Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir Trisnopilhaq,ST,M.Si, Kepala OPD yang sempat Hadir,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan seluruh peserta apel.

    Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi,SIK.MH mengatakan, Apel penggelaran personil adalah salah satu upaya pengecekan akhir kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polri bersama stakeholder dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemungutan suara Pilkades Serentak di wilayah Hukum Polres Ogan Ilir Sumatera Selatan.

    “Demokrasi dalam konteks pilkades yang dapat difahami sebagai pengakuan keanekaragaman serta sikap politik partisipasif dari masyarakat dalam bingkai demokratisasi pada tingkat desa. Oleh karena itu, TNI/Polri dan masyarakat berkewajiban untuk saling mendukung dan menjaga situasi yang damai selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019,” ungkapnya.

    Masih kata Kapolres, saat ini banyak kejadian-kajadian yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa. Kapolres berharap, semua elemen masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

    “Dalam pengamanan tahap pemungutan suara, kita harus tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan dengan mengedepan kan sikap persuasif, simpatik, humanis, tegas dan terukur. Ada 54 desa dari 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir yang menggelar Pilkades,” ujarnya.

    Untuk itu, Kapolres berpesan, untuk selalu meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan berdo’a agar dalam melaksanakan tugas diberikan kesehatan dan keamanan. Secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi, jangan under estimate atau menganggap remeh.

    “Personil yang terlibat pengamanan diharapkan bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon. Seluruh pihak pengamanan agar berikan pelayanan terbaik dan perlakukan secara adil serta laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan iklhas,” pesannya.

    Sehingga, lanjut Kapolres dalam pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan aman, tertib dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah di mata Allah SWT. Adapun personil yang melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak sejumlah 328 personil dari Polres Ogan Ilir, di tambah Satu(1) Pleton Sabara Polres Ogan Ilir, Satu (1) Pleton BKO Brimob Polda Sumsel.

    Pewarta : Red,DS
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini