• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gerakan Menjadi Orang Tua Hebat Dalam Rangka Hari Ibu Nasional

    Rabu, 06 November 2019, November 06, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T01:54:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS , -- Melalui keluarga dapat diberdayakan Iebih dengan mengandalkan segala potensl yang ada dalam dirinya, baik berupa keterampilan, olah pikir, dan pengetahuan sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik, meningkatkan pendapatan keluarga, dan saling berbagi dan peduli dengan keluarga yang Iain dan masyarakat disekitar kita.
    Demikian sambutan Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami,SKM saat membuka kegiatan gerakan menjadi Orang tua hebat  hari ibu nasional tingkat kabupaten Ogan Ilir di Teluk Seruo Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah ( DPPKBP3AD) melalui Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga ( K3).
    Dikatakan, Dengan keluarga berdaya dapat Iebih mengandalkan segala potensi yang ada dalam dirinya, baik berupa keterampilan, olah pikir, dan pengetahuan sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik, meningkatkan pendapatan keluarga, dan saling berbagi dan peduli dengan keluarga yang Iain dan masyarakat disekitar kita,” ujar Bustami.

    Meningkamya peran keluarga melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

    Terbentuknya kesiapan keluarga dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam kehidupan keluarga.
    Program Keluarga Berencana (KB) kata dia, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan para ibu dan anak atau menekan pertambahan jumlah penduduk. Namun, program KB ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas penduduk lewat penyiapan keluarga yang sehat dan sejahtera.

    “KB harus direvitalisasi dan digaungkan kembali adalah generasi yang berkualitas, profesional dalam melaksanakan tugasnya, proaktif melihat peluang dan produktlf,” tegas Bustami.

    Lebih jauh kata dia, salah satu upaya penyiapan keluarga tersebut adalah perlunya penguatan kader yang akan membantu menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya pembangunan jiwa dan peningkatan intelektual sehingga generasi yang kelak akan mengisi pembangunan di Ogan Ilir adalah generasi yang berkualitas, berakhlak karimah.

    Diakhir sambuatannya, Bustami mengatakan, pembangunan adalah membangun manusia Indonesia, yaitu dari keluarga.

    “Membangun beragam infrastruktur memang penting, namun yang tidak kalah penting adalah membangun kualitas manusianya,Ia berharap semoga acara ini dapat dijadikan pemersatu program yang menjadi daya ungkit bagi sinergitas pemerintah daerah.

    “Bentuk nyata dari sinergitas tersebut antara Iain dengan memberdayakan masyarakat desa dengan pelembagaan Kampung KB,” tandasnya.

    Pewarta : Tim/Red
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini