• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ogan Ilir Terima Penghargaan Kabupaten Kota Sehat 2019 Kata Giri Swasti Saba

    Rabu, 20 November 2019, November 20, 2019 WIB Last Updated 2019-11-20T00:07:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    JAKARTA.DS, -- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berhasil meraih penghargaan tertinggi  Swasti Saba Program Kabupaten Kota Sehat ( KKS) tahun 2019. Kategori yang didapatkan adalah Penghargaan Swasti Saba 2019.

    Penghargaan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Selasa (19/11/2019) pagi.

    Hadir menerima penghargaan Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir dan beberapa OPD yang hadir.

    “Alhamdulillah. Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, khususnya semua stakeholder yang selama ini berperan membantu pemerintah mewujudkan Kabupaten Ogan Ilir menjadi daerah yang aman, nyaman, bersih dan sehat untuk dihuni seperti tujuan program Kabupaten/kota sehat,” ucap Bupati, usai acara penerimaan penghargaan.

    Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, saat membacakan sambutan mengapresiasi pelaksanaan program Kabupaten/Kota sehat. Hanya saja, ungkapnya, perlu ada penajaman program terutama dari aspek reward atau bentuk penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota.

    “Kalau saya dulu di Polri, ada rangking bagi Bhabinkamtibmas terbaik dan kurang baik. Yang baik dapat motor, dan kurang baik dapat bantal guling. Jadi rangking itu penting, agar yang nilainya rendah ada motivasi untuk berbuat lebih baik,” usul Mantan Kapolri ini.

    Apresiasi senada dikatakan Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan. Ia bahkan salut dengan pemerintah daerah yang berhasil menurunkan angka anak kerdil atau stunting. “Terima kasih, karena secara nasional angka stunting mulai mengalami penurunan,” pujinya.

    Penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat di Indonesia dijalankan berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor 1138/MENKES/PB/VIII/2005.

    Bupati/Walikota yang berhasil menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat berdasarkan indikator yang ada, mendapatkan penghargaan dengan tiga tingkatkan, yakni Padapa untuk Kabupaten/Kota Sehat klasifikasi pemantapan, Wiwerda untuk Kabupaten/Kota Sehat klasifikasi pembinaan, dan Wistara untuk Kabupaten/Kota Sehat klasifikasi pengembangan.

    Sumber Kominfo Kabupaten Ogan Ilir.
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini