• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam Terima Tamu Dari KPK RI

    Jumat, 08 November 2019, November 08, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T17:40:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA.DS, -- Ada 4 orang Anggota dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Sambangi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ogan ilir (OI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang datang dari Jakarta mendatangi Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis,7/11/2019  dan langsung menggelar rapat tertutup lebih dari tiga jam di ruang rapat Bupati, yang di hadiri oleh Bupati langsung dan  ada beberapa pejabat Pemkab Ogan Ilir lainnya yang hadir diruang rapat Bupati Ogan Ilir.

    Dari Pantauan beberapa awak media di Kantor Bupati ini, keempat anggota KPK masuk keruang rapat Bupati sekitar pukul 10.00 WIB dan keluar sekitar pukul 12.30 WIB dengan mengenakan batik, dan mengadakan rapat yang dipimpin langsung Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Sekda Ogan Ilir Herman, Asisten II Pemkab Muhsin Abdullah .

    Dalam rapat itu, hanya ada beberapa dinas tertentu yang diundang. Seperti Inspektorat, Bapenda, Bapenda, Dinas PU PR, Perkim, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, BPKAD, dan sebagainya.

    Menurut Koordinator Wilayah II KPK Abdul Haris, mereka melakukan monitoring dan evaluasi terkait rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi.

    “ada tiga yang sedang kami monitor, yaitu pertama terkait optimalisasi pendapatan daerah, aset daerah dan terkait MCB atau Monitoring Centre,” ujarnya saat diwawancarai usai keluar dari ruang rapat Bupati.

    Ia mengatakan, rapat tersebut digelar tertutup karena ada yang harus dibahas dengan internal Pemerintah Kabupaten. Pembahasan tersebut meliputi tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah, Aset Daerah, Perbaikan Manajemen SDM, Dana Desa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan lain-lain.

    “Ini kan internal,artinya rapat tertutup bukan untuk diliput, ada pembahasan sesama teman-teman di Pemerintah daerah,Tidak ada yang rahasia, apa yang mau dirahasiakan,” ungkapnya.

    Terkait program tersebut, pihaknya akan intens memantau sejauh mana progress tersebut berjalan di tiap Kabupaten. “Kita 3 bulan sekali melakukan monitoring, tetap kita pantau. Kalau tidak, dipantau kita gak tau progressnya apa,” jelasnya.

    Disinggung dugaan adanya KKN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang pernah diungkap adliansyah M Nasution(coky)tentang struktur jabatan kepala dinas yang melibatkan keluarga bupati, A.Haris menilai untuk sementara tidak ada KKN di Pemkab Ogan Ilir.

    Pewarta : Tim
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini