• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berlarutnya Permasalahan PT Lonsum Vs Warga Purwaraja, Sekda Gandeng BPN Adakan Rapat Untuk Tuntaskan Masalah

    Selasa, 05 November 2019, November 05, 2019 WIB Last Updated 2019-11-05T09:42:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS,--- Permasalahan yang terjadi antara  PT Lonsum dengan Warga Desa Purwaja Transmigrasi SP 4, mengenai sengketa Lahan 165 Hektar, untuk itulah Sekda Lahat H Januarsah Hambali SH.MM mengadakan rapat untuk menyelesaikan masalah tersebut, bertempat di Kantor BPN Lahat pada Selasa 5/11.

    Hadir  pada rapat tersebut dihadiri Sekda  Januarsah Hambali SH. MM, Ir Romanus MM Kepala Pertanahan Lahat,  Asisten 1 Rudi Tamrin, Kadis Dinas Tenaga Kerja Ismail, Kasat Pol PP Fauzan Khoiri Denin, Kabag Ekonomi H Nazarudin.

    Ir Romanus  MM selaku kepala Pertanahan mengatakan" permasalahan yang terjadi di Purwaraja ini perlu penganalisa ulang atau mengkaji  HGU, sementara pihak Lonsum menginginkan pengukuran di Purwaraja 165 H yang dituntut warga yang terkena HGU tersebut.

    Selaras dikatakan Sekda Lahat untuk  menyelesaikan masalah ini diukur ulang lokasi yang disengketakan agar terlihat jelas, Pemerintah daerah tidak berpihak kepada siapapun akan diselesaikan sebersih mungkin. Perusahan merupakan mitra kami, diharapkan uluran tangan dari pihak Kanwil, dan akan dirapatkan kembali pada tanggal 7 November mendatang, Pemkab welcome dengan pihak Lonsum" ujar Sekda. Beliau berharap penyelesaian masalah Purwaraja ini jangan sampai ada pertumpahan darah, selesaikanlah dengan damai.

    Pewarta: Novita/Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini