• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Upacara Kesaktian Pancasila Di Pusatkan Di SMAN 4 Unggulan Lahat

    Selasa, 01 Oktober 2019, Oktober 01, 2019 WIB Last Updated 2019-10-01T04:51:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com. LAHAT, -- Keganasan Gerakan G/30/S/PKI pada tanggal 30 September 1965 begitu membabi buta hingga menewaskan 7 Pahlawan Revolusi, maka ditetapkan 1 Oktiber 1965 sebagai hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang arwah yang telah gugur mempertahankan Kesaktian Pancasila di Bumi Pertiwi. Kecamatan Lahat Selatan dipusatkan di SMAN 4 Unggulan Lahat pada Selasa pagi mengadakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019.
    Lantunan lagu Indonesia Raya membahana terdengar syahdu mengawali peringatan tersebut, bertindak selaku Irup Budi Utama S,I.P.  Selaku Camat Lahat Selatan, upacara ini merupakan gabungan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Lahat Selatan baik ASN, Kades maupun pelajar. Upacara berlangsung khidmat dan tertib.

    Sementara itu Baslini Mpd Kepala SMAN 4 Unggulan  Lahat  berpesan kepada generasi muda peringatan Kesaktian  Pancasila ini  mengingatkan kembali kekejaman  paham komunisme, tatamkankan jiwa patriotsme,  Nasionalisme pemahamanya dilakukan pembinaan yang positif.
    Peringatan hari Kesaktian Pancasila  yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober yang bertujuan mengingatkan kembali keganasan Komunis PKI.
    Kecamatan Lahat pada pagi ini menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2019 bertindak sebagai Inspektur Upacara Zubhan Awali S, S.T.P. M.M dengan para peserta ASN Kecamatan, para Kades, para Lurah yang ada di Kecamatan Lahat.


    Diiringi lagu Indonesia Raya sebagai pembuka, upacara berlangsung khidmat dan tertib hingga upacara berakhir. Kepada Awak Media Camat Lahat mengatakan " bersyukurlah kita masih diberinya kesehatan, tanamkan jiwa nasionalisme, mari kita isi dengan hal- hal positif.


    Pewarta : Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini