• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Jama'ah Hadiri Tabligh Akbar Di MAN 1 Sakatiga 

    Sabtu, 19 Oktober 2019, Oktober 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-19T08:31:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto bersama kondang Ustad Derry Sulaiman, dan penghafal Al Qur'an Naja Al Hafidz

    Dutasumsel.com.INDRALAYA,- Untuk kesekian kalinya, MAN 1 Ogan Ilir (OI) menggelar tabligh akbar, pada hari Sabtu (19/10/2019).

    Kali ini, tabligh akbar tersebut meghadirkan penceramah kondang Ustad Derry Sulaiman, dan penghafal Al Qur'an Naja Al Hafidz.

    Ribuan peserta tabligh akbar dari berbagai desa, tumpah ruah menggunakan kostum putih-putih memenuhi halaman madrasah yang terletak di Desa Sakatiga ini.

    Kepala Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, HM. Kholil Azmi,S.Ag berharap kedatangan Naja Al Hafidz dalam kegiatan tersebut dapat Memotivasi siswa-siswi MAN 1 Ogan Ilir untuk lebih giat lagi mempelajari, dan memahami serta mengamalkan isi dalam kandungan Al Qur'an.

    "Anak kecil seperti Naja saja bisa hafal Al Qur'an 30 juz, apalagi siswa-siswi MAN 1 Sakatiga. Tentunya jangan mau kalah dengan Najah," harapnya.

    Sementara itu mewakili Bupati Ogan Ilir, Asisten I Setda OI, HA. Rahman Rosyidi juga berharap ke depan MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir dapat terus maju dan berkembang tak kalah dengan madrasah ataupun sekolah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

    "Kita harapkan MAN 1 Sakatiga Ogan Ilir dapat terus mengukir prestasi baik di bidang pendidikan umum, pendidkikan agama maupun olahraga. Kegiatan seperti ini juga kita harapkan dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya," katanya.

    Kepala MAN 1 Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir Feriyanto S.Pd mengungkapkan, MAN 1 Sakatiga di kabupaten Ogan Ilir bukanlah madrasah hafidz Qur'an, tetapi pihaknya berkomitmen untuk mencetak kader penghafal Al Qur'an.

    "Kegiatan ini tak bisa terlaksana tanpa bantuan semua pihak, untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah berkontribusi menyukseskan acara ini," katanya.

    Dalam tausyiahnya, Ustad Derry Sulaiman mengajak para jama'ah untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, namun balaslah dengan kebaikan.

    "Karena itu adalah akhlak umat Islam yang susungguhnya. Selain itu kita juga harus memakmurkan masjid dan menghidupkan sunnah," katanya.

    Pewarta : Tim DS

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini