• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sosialisasi Pusat Kegiatan Guru ( Dapodik) Versi 3.5.0 Semester Ganjil Tahun 2019 di Pusat Gugus Tulip

    Selasa, 24 September 2019, September 24, 2019 WIB Last Updated 2019-09-24T03:39:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dutasumsel.com.LAHAT, - Sebanyak 30  guru PAUD mengikuti Sosialisasi Dapodik pada pendidikan usia dini se- Kecamatan Merapi Barat pada Selasa 24/9. Bertempat di SDN 4 Merapi Barat. Menghadirkan Narasumber Kasi Sapras Diknas PDK Lahat Rusganda MPd, Korwil Merapi Barat Sukmawati SPd.

    Kegiatan ini diawali laporan ketua pelaksana Yuliana Erwita  SPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengases data siswa PAUD ssecara akurat,  Harus ada data yang penting harus riel/ nyata dan memberikan ilmu tentang Dapodik kita lebih memahami, bila ada kendala di Sekolah hendaknya bertanya" ujar ketua pelaksana.

     Sementara itu Kepala Sekolah SD 4 Mahila SPd diwakili  Rahmawati SPd Merapi Barat pada sambutan mengatakan " sebagai tuan rumah, kami telah berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan baik. apa yang disampaikan diterapkan di TK masing- masing"

    Sementara itu Kadis Pendidikan diwakili Kabid ? Rusganda MPd segaligus membuka sosialisasi Dapodik menegas
    Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 20 bahwa PAUD merupakan induk pendidikan usia dini yang membawahi tiga bidang yakni TK berumur 5- 6 tahun , Kelompok bermain 3- 4 tahun  dan penitipan anak 0- 3 tahun, antara TK, Paud  dan Kelompok bermain harus terakreditasi. Guru harus punya karakter, untuk mendapatkan bantuan harus ada Dapodik yang benar dan memenuhi syarat serta murid berjumlah lebih dari 12 sampai   40 orang anak. Bila kurang dari 12 anak mendapat bantuan Bobda.

    Pewarta : Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini