• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelatihan Decoupage kerjasama BKOW Sumsel dan GOW Ogan Ilir

    Kamis, 19 September 2019, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T06:29:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Kamis 19 September, bertempat di guest house kompleks perkantoran Pemkab Ogan Ilir dilangsungkan kegiatan Pelatihan Decoupage pada Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Organisasi Wanita (BKOW) di kabupaten Ogan Ilir tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh utusan beberapa organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW Ogan Ilir.
    Ibu Hj. Sofiyah Yohanes, SE MM selaku ketua GOW Ogan Ilir menyambut sangat baik kegiatan seperti ini. Beliau mengharapkan dengan keterampilan yang diberikan bisa menghasilkan produk yang mempunyai nilai jual dan bisa dipasarkan lebih luas.

    Senada dengan yang disampaikan juga oleh ibu Hj. Tartila Ishak Mekki SH, kegiatan ini bisa terus ditindaklanjuti oleh para anggota organisasi yang mengikuti pelatihan ini. Terus dikembangkan ke masing-masing organisasi yang ada. Apalagi melihat potensi yang cukup menjanjikan tersedia di daerah Ogan Ilir. Pangsa pasar masih terbuka luas bagi produk-produk kerajinan yang mengusung sumber daya alam daerah.

    Pelatihan ini sendiri merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan BKOW Sumatera Selatan. Selain beberapa kegiatan lain yang sudah lebih dahulu dilaksanakan terutama yang terkait isu-isu keperempuanan.

    Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada pelatihan kali ini adalah ibu Hj. Novida Eka Putri, SH. Ternyata bahan baku untuk kerajinan decoupage ini cukup tersedia dengan mudah. Tinggal lagi, ketelatenan dan ketekunan yang menjadi modal dasarnya.

    Semua peserta antusias dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. Sehingga perempuan dengan segenap potensinya bisa menjadi lebih mandiri dan  berdaya guna untuk menopang pembangunan daerah terutama di Ogan Ilir.

    Pewarta : Umi Iin
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini