• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Lahat Gelar Sosialisasi Pilkades

    Kamis, 05 September 2019, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T08:43:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.LAHAT, -- Pilihan Kades serentak sudah didepan mata, Kecamatan Lahat yang mengikuti PilKades sebanyak delapan Desa  yakni Desa Keban, Desa Senabing, Desa Ulak Mas, Desa Mekarti tama, Desa Giri Mulia, Desa Manggul, Desa Kota Raya.

    Bertempat di Aula Kecamatan pada Kamis 5/9 menggelar sosialisasi panitia Pilihan Kepala Desa menghadirkan Narasumber  Tipika Kecamatan dan Perwakilan DPMD, dibuka Zuhan Awali S.STP.MSi. 

    Menurut Camat aturan Kades disetiap Desa  5 orang calon Kades, namun ada juga yang lebih dari lima calon, dikawatirkan ada lebih dari 5 orang terjadi suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

    Dana Pilkades per Desa dianggarakan oleh DPMD sebesar 5 juta sedangkan jumlah dana harus 10 juta untuk menutupi kekurangan dibebankan ke calon Kades, pada saat Test dilaksanakan selama sehari saja, untuk mata pilih benar disetujui oleh calon, walaupun keluarga hendaknya disamaratakan pelayanan, kurang berkas hendaknya tidak diterima, penetapannya oleh BPD setempat, disaat kampanye sampaikan lah Visi dan Misi Desa masing- masing. 

    Sementara itu Kanit Polsekta menambahkan " sejauh ini kondisi setiap Desa Kondusif dan tidak ada kendala. 

    Pewarta : Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini