• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Seri Dalam Kembali Adakan Lomba Bidar Mini untuk Meriahkan Pekan Olah Raga Desa (PORDES XIX)

    Minggu, 29 September 2019, September 29, 2019 WIB Last Updated 2019-09-29T16:32:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, – Kepala Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja, Sary Puspita mengadakan kegiatan lomba bidar mini di perairan Sungai Ogan Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (28/09/2019).
    Kegiatan lomba ini digelar dalam rangka Pekan Olahraga Desa (PORDES) ke XIX sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan HUT-RI yang ke-74 tahun. Lomba bidar mini ini diikuti  30 tim peserta lomba masing-masing dalam satu perahu diisi dengan 5 (lima) orang pendayung.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris camat Tanjung Raja, Kepala Desa Seri Dalam, Sekdes, Ketua Karang Taruna, tokoh masyarakat serta seluruh anggota dari Karang Taruna .

    Kepala Desa Seri Dalam Sary Puspita, mengatakan bahwa kegiatan ini setiap tahun dilakukan, dan ia merasa senang dan bersyukur dengan digelarnya acara perlombaan bidar mini ini.

    “Begitu pun dengan warga desa tersebut sangat berantusias untuk menyaksikan lomba bidar mini dan Lomba tarik tambang antar RT , Tidak hanya dari desa itu saja yang datang melainkan dari desa-desa lain pun turut hadir menonton perlombaan bidar dan tarik tambang tersebut,” Katanya.

    “Pasalnya dari kegiatan ini berbagai manfaat yang dirasakan bagi Pemerintah Desa maupun masyarakat sendiri dan desa-desa lain juga turut memeriahkan acara bidar mini ini,” Jelasnya.

    Dirinya berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan di masa mendatang sebagai upaya memperkenalkan Desa Seri Dalam sebagai Desa Wisata di Bumi Caram Seguguk, Kegiatan ini juga memberikan dampak peningkatan perekonomian serta pembangunan bagi masyarakat Desa Seri Dalam sendiri.

    “Sedangkan untuk hadiah para pemenang lomba, kami dari pihak panitia memberikan hadiah berupa trofi, baik itu juara 1, 2 dan 3. Harapannya untuk ke depan kegiatan ini dapat lebih maju lagi agar bisa untuk berlomba keluar Desa minimal nanti tingkat Kabupaten,” Pungkasnya.

    Pewarta : Darius
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini