• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    54 DESA IKUT SOSIALISASI PILKADES SERENTAK MELALUI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KABUPATEN OGAN ILIR

    Selasa, 03 September 2019, September 03, 2019 WIB Last Updated 2019-09-03T12:09:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OI baru saja menggelar Sosialisasi kepada 54 Desa diKabupaten Ogan Ilir terkait tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 21 November 2019 mendatang, Selasa (03/09/19).

    Kepala DPMD, Trisnopilhaq,ST,M.Si  mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat, BKD, Kepala Desa (Kades) dan Pemerintah Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkades di bulan November mendatang, agar berjalan aman dan damai.

    “Dan Perlu melibatkan semua elemen di masyarakat desa agar Pilkades nanti tidak menjadi ajang perpecahan, misalnya karena beda pilihan terjadi keretakan didalam hubungan keluarga,” Katanya.

    Dikatakannya, pihaknya akan memberdayakan Stakeholder terkait pengetahuan tentang pedoman serta aturan untuk pelaksanaan Pilkades. Sehingga para stakeholder dapat mensosialisasikan kepada masyarakat nantinya.

    Mengingat Pilkades serentak yang  nantinya akan diikuti oleh 54 Desa di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir,dan  kemungkinan akan terjadi tingkat kerawanan, sehingga penting pencegahan sejak dini dengan melakukan sosialisasi.

    “Selain melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, dibutuhkan tingkat pengamanan yang ekstra dari kepolisian Polres Ogan Ilir dan Kodim 0402 OKI- OI, agar berjalan dengan aman dan damai,” Terangnya.

    Pihaknya juga berharap, pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan dengan sukses, aman dan kondusif, serta menjunjung nilai demokratis yang sehat.

    “Selain itu, kita masyarakat di Ogan Ilir mempunyai pedoman dalam ikatan, yakni hubungan batin yang kuat,” pungkasnya.

    Dalam Kegiatan Sosialisasi itu dihadiri Asisten I Drs.Rahman Rosidi, dan 108 panitia Pilkades, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kades, Perangkat Desa dan BKD. 

    Pewarta : Sanditya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini