• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN OGAN ILIR SIAP SEBAGAI PARTAI PELOPOR DAN MODERN

    Kamis, 15 Agustus 2019, Agustus 15, 2019 WIB Last Updated 2019-08-15T04:50:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Selama tiga hari sejak Kamis (08/08/2019) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, turut mengikuti Kongres V di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali.

    Kongres V yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pukul 13.00 Wita di Agung Room. Seluruh petinggi pengurus pusat PDIP dan pengurus daerah (provinsi dan kabupaten) hadir. Termasuk pengurus DPC PDIP Kabupaten Ogan Ilir yang dipimpin Wahyudi,ST.

    Setelah pembukaan, agenda Kongres V dilanjutkan rapat pleno laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Pusat (DPP) periode 2015-2020. Diteruskan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP se-Indonesia. Setelah itu agenda pokok yakni pemilihan ketua umum (ketum).

    Agenda itu berlangsung hingga malam sekitar pukul 22.00 Wita. Sesuai tata tertib Kongres V, tiap daerah (DPD/DPC) masing-masing mengutus tiga orang pengurus inti. Sejak sesi pembukaan hingga sekitar pukul 19.00 Wita, tiga pengurus DPC PDIP Ogan Ilir yang mengikuti kongres yaitu Wahyudi,ST (Ketua), M Rizal,ST(Sekretaris), dan Hj. Meli Mustika,SE.MM(Bendahara).

    Setelah sesi pertanggungjawaban kepengurusan DPP PDIP (termasuk DPD se-Indonesia), agenda Kongres V dilanjutkan pemilihan ketua umum. Seperti telah diprediksi, Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menakhodai partai berlambang kepala banteng bermulut (moncong) putih itu. "Ibu Mega terpilih secara aklamasi. Semua peserta Kongres V mengajukan nama beliau untuk meminpin PDIP periode lima tahun ke depan,"ucap Wahyudi didampingi pengurus DPC PDIP Ogan Ilir lainnya.

    Wahyudi  mengaku lega dengan hasil Kongres V tersebut. Pasalnya, seluruh kader PDIP di Sumatera Selatan, termasuk yang ada di Kabupaten Ogan Ilir memang menginginkan putri Bung Karno (Presiden RI pertama) itu tetap memimpin PDI-P. "Saya puas dan merasa sangat lega. Semuanya merasakan hal yang sama. Kami Optimistis PDI-P akan makin solid dan kuat berada di bawah kepemimpinan Ibu Mega,"tandas Yudi.

    Dirinya yang juga baru terpilih sebagai ketua DPC PDI-P Ogan Ilir periode lima tahun mendatang,juga siap  berjuang mensukseskan Partai PDI Perjuangan sebagai partai pelopor dan modern Kembali terpilihnya Megawati menjadi penyemangat kuat bagi seluruh pengurus untuk terus memperkuat kiprah di tengah masyarakat dalam turut menyukseskan pembangunan nasional maupun daerah.

    Mengenai percepatan pelaksanaan Kongres V, di hadapan peserta Kongres, Megawati menegaskan bukan lantaran bagi-bagi kabinet pada pemerintahan Presiden/Wapres terpilih Joko Widodo/KH Ma'ruf Amin. Tapi, guna menyongsong pemilukada serentak yang akan dijelang pada September 2020 mendatang. "Itulah yang dipikirkan Ibu Mega. Beliau berpikir jauh ke depan untuk kepentingan partai (PDI-P). Itu sebabnya beliau rela masa kepemimpinannya dipersingkat. Alhamdulillah beliau kembali terpilih sebagai Ketum," pungkas Wahyudi.

    Pada hari kedua Kongres V, Wahyudi bersama Sekretaris dan Bendahara kembali mengikuti tahapan lanjutan kongres. Masing-masing mengikuti rapat di komisi berbeda dan aktif menyampaikan gagasanan maupun saran pendapat. 

    Ajang Kongres V kali ini juga turut membahagiakan pengurus DPC PDI-P Ogan Ilir Pasalnya, Wahyudi memboyong seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC). Se - Kabupaten Ogan Ilir dengan Total rombongan pengurus yang dibawa untuk menyukseskan dan menyemarakkan Kongres V di Bali sebanyak 135 orang. 

    Pewarta : Sanditya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini