• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baitul Arqam Adalah Salah Satu Kegiatan Muhammadiyah Yang Bisa Dijadikan Sebagai Ajang Penambah Wawasan Dan Pengetahuan

    Sabtu, 31 Agustus 2019, Agustus 31, 2019 WIB Last Updated 2019-08-31T04:29:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.LAHAT, -- Lantunan ayat suci Alquran begema syahdu yang dilantuntan qori terbaik, mengawali  Baitul Arqam yang diadakan pemuda Muhammadiyah cabang Lahat. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat Sabtu 31/8.
    Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bisa dijadikan sebagai ajang penambah wawasan dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara, puluhan dosen muda Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu mengikuti Baitul Arqam. Kali ini diadakan di Lahat.
    Hadir pada Baitul Arqam dihadiri
    Ayahanda Muhammadiyah H Khaidir Rusmi SPd MSi, Pimpinan Muhammadiyah Sumsel Zulkarnain.SH MH,  Ketua Aisyah dr Laila Cholik, Asisten 2 drs Iskandar MM

    Afrian Ricardo Ampd ketua penyelenggara mengawali kegiatan ini serta menyampaikan  laporannya mengatakan " kegiatan ini bertepatan dengan 30 Dzulhijah 1440 H- 1 1441 H dengan tema " Meneguhkan identitas Kader untuk menggembirakan Dakwah Muhammadiyah.

    Sementara itu Emil Asya'ari ketua Pemuda  Muhammdiyah " selama dua hari kita mengadakan pengkaderan bagi peserta baru, kita sebagai anak cucu Muhamad kita didik dengan baik, diharapkan nantinya menjadi mandiri serta meneguhkan Ukuwah Islamiah" pungkas Emil.

    Ayahnda Muhammadiyah Lahat Khaidir Rusmi Spd MSi menghimbau kepada pemuda Muhammadiyah selain kewajiban  kita sebagai pemuda Muhammadiyah selain kepada Allah juga merasa memiliki NKRI sejauh kita memandang, sesuai dengan Semboyannya sedikit bicara banyak bekerja, tujuan dari Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa. Walaupun kita tidak pernah berpolitik bukan berarti kita buta politik, terlebih bagaimana kita menjadikan contoh suri tauladan " pungkas beliau.

    Pewarta : Novita/ Idham
    Redaksi.www.dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini