• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati OI Siap Bantu Madrasah Diniyah Ar-Rahmah

    Jumat, 26 Juli 2019, Juli 26, 2019 WIB Last Updated 2019-07-26T14:56:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA,   Sejumlah guru Madrasah Diniyah Ar Rahmah yang berlokasi di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu bertemu Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada acara 'Ngopi Oi' atau (ngobrol bersama bupati OI), Jumat (27/7) di Rumah Dinas bupati Oi di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya.

    Dalam pertemuan yang penuh ke akraban itu, Pimpinan Madrasah Diniyah Ar Rahmah Ali Ramdani didampingi Afandi dan tujuh ustazda menyampaikan kondisi madrasah serta program belajar mengajar selama ini. Ali juga tak segan segan menceritakan partisipasi pemerintah desa selama madrasah tersebut berdiri.

    Dihadapan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan disaksikan para asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ali Ramdani mengatakan, bila kondisi madrasah diniyah yang dipimpinnya terus mendapat dukungan masyarakat. Buktinya hingga sekarang jumlah santri yang belajar di Madrasah Diniyah terus bertambah dari tahun ke tahun. "Alhamdulillah pak bupati, keberadaan madrasah diniyah di Desa Tanjung Atap terus berkembang dan senantiasa mendapat dukungan masyarakat," ucap Ali.

    Namun Ali sedikit merasa kecewa, karena anggaran dana desa yang diharapkan sedikit bisa membantu guru madrasah diniyah tidak pernah dikucurkan pemerintah desa. "Kami pak bupati hanya pernah dibelikan baju kaos untuk kebutuhan siswa, kira- kira nilai uangnya Rp 12 juta di tahun 2018, itu pun tidak mencukupi untuk semua siswa sehingga pihak sekolah mencarikan dana lagi untuk mencukupinya,. Sementara di tahun 2019, belum pernah dibantu dari pemerintah desa," jelasnya.

    Mendengarkan curahan hati pimpinan Madrasah Diniyah Ar Rahmah Ali Ramdani, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam meminta agar tetap semangat. "Ditengah  keterbatasan dana, saya minta para guru diniyah tetap semangat dan bersabar. Pemerintah daerah memang telah membuat program satu desa satu diniyah yang sudah tentu diharapkan menjadi perhatian para kades untuk dibantu melalui anggaran desa, " jelas Ilyas.

    Namun terlepas tidak tersentuh anggaran desa, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berjanji siap membantu persoalan kekurangan dana di Madrasah Diniyah Ar Rahmah. "Kita akan tolaah dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ogan Ilir untuk memperjuangkan  kelangsungan hidup Madrasah Diniyah," janji bupati.

    Pewarta : H. Usld
    www.dutasumsel.com26719
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini