• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    113 Kepala Desa Stady Tiru Ke Desa Cibodas Bandung Barat

    Jumat, 26 Juli 2019, Juli 26, 2019 WIB Last Updated 2019-07-26T09:24:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Sebanyak 113 Kepala Desa dari 9 (sembilan) kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir mengikuti kegiatan Study Tiru ke Desa Cibodas Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

    Acara pelepasan ratusan kepala desa dan kasi PMD kecamatan tersebut digelar di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Jum’at (26/07/19).

    Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, sangat mengapresiasi kegiatan study tiru ratusan kepala desa ini, pasalnya, kegiatan ini menjadi salah satu pembuka wawasan kepala desa dalam memajukan desanya.

    “Apresiasi setinggi-tingginya kepada PMD dan Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Bupati OI.

    Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini, dirinya berpesan kepada seluruh peserta, agar menjaga nama baik Ogan Ilir dan bersungguh-sungguh dalam mengambil pelajaran, sehingga hal yang baik disana bisa diaplikasikan di desa masing-masing, pungkas Bupati OI.

    Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten OI, Trisnofilhaq,ST  mengatakan alasan dipilihnya Desa Cibodas sebagai tujuan study Tiru/Banding untuk meniru keberhasilan Desa tersebut karena Desa Cibodas pernah mendapatkan gelar Terbaik tingkat Nasional dalam pengelolaan Bumdes.

    “Desa Cibodas merupakan salah satu binaan Kementerian Pedesaan RI yang meraih Desa Terbaik dalam bidang pengelolaan Bumdes dan juga desa tersebut pernah mendapatkan penghargaan lomba Desa Tingkat Nasional pada tahun 2017”, ujar disela-sela kegiatan pelepasan tersebut.

    Kepala Dinas PMD Trisnofilhaq,ST berharap, seluruh peserta dapat mengambil pelajaran dari tata kelola dan manajemen keuangan desa Cibodas sehingga kedepannya nanti.

    “Bumdes bisa memberikan pemasukan bagi desa dan pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan pengurus, perangkat dan masyarakat di desa tersebut,” katanya.

    Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Ogan Ilir, Mahersyah mengatakan tujuan Study Tiru kepala desa untuk opserfasi lapangan, tentang opserfasi lapangan atau Study Tiru ke Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    “Desa yang dituju merupakan Bumdes terbaik dan berpredikat juara tingkat nasional 2017,” terangnya.

    Pewarta : Darius
    www.dutasumsel.com26719
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini