• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolda Sumsel Hadiri Vidcon Sidang MK Di Fk Hukum Unsri Indralaya

    Jumat, 14 Juni 2019, Juni 14, 2019 WIB Last Updated 2019-06-14T09:53:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA,– Bertempat dihalaman parkir gedung Dekanat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Inderalaya, jajaran Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan apel persiapan pengamanan kegiatan Video Converence (Vidcon) perselisihan hasil pemilu tahun 2019 di Mahkama Konstitusi (MK).

    Kegiatan apel pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad dan dihadiri oleh Wakapolres Ogan ilir, Kabagops, Kabagsumda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kasat Binmas serta para Perwira selaku Perwira pengendali Pengamanan (Pam) dengan melibatkan 100 personil yang dibagi menjadi 3 (tiga) ring pengamanan yaitu, Ring 1 (satu), di Gedung Dekanat Fakultas Hukum ditempatkan beberapa anggota Sat Intelkam, selanjutnya Ring 2 (dua) Gedung Dekan Fakultas Hukum Pers gabungan berpakaian dinas dan Lers Sat Sabhara, sedangkan di Ring 3 (tiga), pintu utama Unsri, pintu samping SPBU romi Herton dan pintu keluar Citra Pers Gabungan.

    Kapolres Ogan ilir selaku pengambil apel dalam arahannya menyampaikan, “Dalam pelaksanaan pengamanan giat PHPU Pilpres melalui vidcon harus humanis, namun tetap waspada dan pasang mata telinga guna antisipasi adanya oknum yang akan mengganggu jalannya sidang,” tegasnya.
    Usai Apel Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mendatangi lokasi Vidcon didampingi Ketua dan Komisioner serta anggota KPU dan Bawaslu Kab.Ogan Ilir.

    Diungkap Kapolda, untuk sidang semua kasus sengketa Pileg di Sumsel dipusatkan di MK RI di Jakarta, namun dalam pelaksanaan sidangnya, juga digelar vidcon persidangan di aula Fakultas Hukum Unsri Indralaya seperti hari ini, Jum’at (14/06/19).

    “Tempat video conference persidangan di aula Fakultas Hukum Unsri Indralaya ini ruangannya tidak terlalu besar, untuk itu kami menghimbau yang datang dalam vidcon hanya pihak yang berkepentingan saja, jadi yang mau melihat tidak usah ramai – ramai. Selain itu, di lokasi video conference juga telah kami lakukan pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

    Pewarta : Tim Red
    Redaksi  : 14/06/2019, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini