• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GUBERNUR SUMSEL BUKA TURNAMENT SEPAK BOLA PIALA GUBERNUR DI LAPANGAN TANJUNG SENAI

    Minggu, 16 Juni 2019, Juni 16, 2019 WIB Last Updated 2019-06-16T08:46:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Gubernur Sumsel Ir H Herman Deru MM dan Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam SE,SH,MM, secara simbolis melakukan Kick Off tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-20, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2019, di Lapangan Bola Kaki Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 16/06/2019.

    Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru,Kapolda Sumsel Irjen Pol Julkarnaen Adinegara,, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI. Irwan, Danrem Gapo Kol.Arm.Soni,Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, Kapolres OI AKBP. Gazali Ahmad, Dandim OKI-OI Letkol Inf. Riyandi,juga dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten OI, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten OI,Ketua Pelaksana Hendri Zainudin, pejabat Muspida dan Muspika Sumsel dan Ogan Ilir, ratusan peserta turnamen, dan ribuan tamu undangan.

    Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel U-20, Hendri Zainudin, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet/pesepakbola berbakat, hebat dan profesional, menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap daerah, melakukan sosialisasi dengan menggelar turnament sepak bola di Sumsel untuk meningkatkan prestasi sepak bola di tingkat nasional maupun internasional.

    Adapun peserta piala Gubernur Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 17 tim yang berasal dari 16 kecamatan dan 17 dari klub di Kabupaten Ogan Ilir.

    Sedangkan sistimnya menggunakan sistim gugur, dengan tempat bermain di Lapangan Bola Kaki Tanjung Senai.

    "Para pemainnya, adalah U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999, harus putra daerah Ogan Ilir, dibuktikan dengan KK, raport dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta-talenta yang benar-benar asli putra daerah sebab ke depan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel," ujarnya.

    Masih dikatakan Hendri, untuk peserta Piala Gubemur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemainPeserta Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tiap Kabupaten/Kota maksimal 32 club minimal 10 club.

    Untuk kick off pada Juni 2019 di Ogan Ilir dan Puncak Final di November 2019 di Palembang. Bagi setiap pemenang berhak mewakili Kabupaten/Kota masing-masing untuk bertanding di Palembang.

    Untuk para pemenang selain mendapatkan trophy bergilir dan tetap, juga akan mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara I Rp 15 juta, juara II Rp 19 juta, juara III Rp 7 juta, juara IV Rp 5 juta. Sedangkan pemain terbaik Rp 1 juta dan top skor Rp 1 juta.

    Pewarta  : Sanditya
    Redaksi   : 16/06/2019, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini