• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Forum GenRe Kabupaten OI Di Kukuhkan Oleh Asisten III

    Selasa, 25 Juni 2019, Juni 25, 2019 WIB Last Updated 2019-06-25T13:56:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, SE,SH,MM melalui Asisten III Drs.Rukmansyah M.Pdi
    Di dampingi Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Selasa 25/6/2019, menggukuhkan Forum GenRe Kabupaten Ogan Ilir di SMA Negri 1 Indralaya, hadir dalam acara Asisten III Pemda OI, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Penyuluh KB Kecamatan sekabupaten OI, Camat Sekabupaten OI, BNNK OI, Kajari OI, Kapolres yang Diwakilkan Kasat Binmas OI, Kepala SMA/ K, SMP/ Mtsn, sekabupaten OI, Salah satu upaya untuk mengeliminir berbagai persoalan remaja di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan selain menjadi wadah bagi remaja untuk saling menyampaikan informasi, salah satu upayanya menyediakan wadah aktifitas para remaja yang bergabung dalam forum GenRe Ogan Ilir yang dilakukan oleh DPPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumsel

    Melalui program Generasi Berencana (GenRe) yang merupakan kumpulan dari ratusan pelajar mahasiswa serta remaja yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir melakukan berbagai kegiatan antara lain pusat informasi kesehatan remaja, bimbingan konseling, sosialisasi kesehatan reproduksi bagi remaja dan mahasiswa baik disekolah, kampus, pesantren dan komunitas remaja lainnya.

    Menurutnya maraknya kasus kenakalan remaja, hubungan seks pra nikah maupun kasus remaja yang melahirkan di Ogan Ilir, membuat prihatin berbagai kalangan. Berbagai kasus tersebut berdampak pada ancaman hilangnya masa depan remaja itu sendiri.

    "Beranjak dari berbagai permasalahan itulah, survei menunjukkan mayoritas remaja menyampaikan keluhan permasalahannya kepada teman sebayanya. Maka peran Forum GenRe memberikan solusi dan jalan keluar bagi remaja yang mengalami masalah, sekaligus mensosialisasikan program GenRe di masyarakat Ogan Ilir," paparnya.

    Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami SKM,menjelaskan  hingga saat ini selalu terus menerus memberikan pembekalan berbagai materi seperti program GenRe, Pendewasaan Usia Perkawinan dini, kesehatan reproduksi remaja, 8 fungsi keluarga dan teknik-teknik konseling, dengan harapan akan dapat membantu remaja dalam mengatasi permasalahannya.

    "Melalui Forum GenRe ini Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir dapat memberikan pengetahuan mengenai GenRe, PIK Remaja maupun program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Dibawah kepemimpian , remaja mengalami banyak kemajuan," jelasnya.

    Ditambahkan Kepala SMA Negri 1 Indralaya Dra. Rasnianah MM,mengharapkan Semoga ananda Harits sebagai ketua Forum GenRe Kabupaten Ogan Ilir masa bhakti 2019- 2020 dapat mempromosikan GenRe Ogan Ilir menjadi contoh nyata menjadi seorang Duta yang tidak hanya berselempang tetapi juga berkontribusi nyata dan menjadi Inspirasi remaja tidak saja di Ogan Ilir tetapi juga di Indonesia.

    Pewarta : Sanditya
    Redaksi  : 25/06/2019, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini