• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Speed Boot Milik Dinkes Muba Terbengkalai Tanpa Perawatan

    Sabtu, 15 Juni 2019, Juni 15, 2019 WIB Last Updated 2019-06-15T08:42:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.MUBA - Diduga Speed Boot milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan terbengkalai dan terlihat kusam tanpa Perawatan dari pihak terkait.

    Dari pantauan media yang bertugas dilapangan ,terlihat Speed Boot yang terbengkalai dan diduga dengan sengaja diikat dengan tali hijau dan terlihat Speed Boot tersebut Tenggelam didalam air Sungai Musi di salah satu tiang Dermaga dipinggiran Sungai Musi dijalan Peltu Yusuf Ulak Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

    Hal ini menimbulkan pertanyaan demi pertanyaan ,kemana Alokasi Dana Perawatan untuk Aset milik Negara yang dibeli dengan Anggaran APBD Kabupaten Musi Banyuasin tersebut ,diduga Anggaran yang dikeluarkan untuk pengadaan barang tersebut senilai Ratusan Juta Rupiah.

    Sementara itu dari pantauan lainnya, tepatnya di Sungai Lalan Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin terlihat satu buah Speed Boot berbentuk Ambulance Air yang dimana Alokasi Barang tersebut milik Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin yang tak terawat dan Kusam berlumut.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin Dr H Azmi Dariusmansyah, "
    Ya emang benar, Ambulance air tersebut masuk dalam Aset Dinas Kesehatan tapi Kondisinya sudah rusak berat dan sudah diusahakan untuk diperbaiki dengan mengirim foto Ambulance tersebut ke pihak yang Kompeten untuk memperbaiki tapi tidak ada Respon dari pihak tersebut apakah masih layak untuk diperbaiki. Oleh karena itu kita naikkan kedarat agar tidak mengganggu lalu Lintas air, "Ujar Azmi melalui Via Whatsappsnya, Sabtu (15/6/2019).

    Azmi menambahkan, "Untuk pengadaan Ambulance air tahun ini Puskesmas masih membutuhkan, karena jangkauan mereka masih banyak yang berada dipinggir sungai dan butuh kendaraan Operasional Air terutama saat hujan. Dan ini juga mendapat Suport dari Kementerian sehingga kita mendapatkan bantuan dari pusat, "Pungkasnya.

    Pewarta : Riyan
    Redaksi  : 15/06/2019, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini