• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antisipasi Lakalantas dan Kriminal Satlantas Polres Ogan Ilir Gelar Razia

    Selasa, 11 Juni 2019, Juni 11, 2019 WIB Last Updated 2019-06-11T01:00:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, — Jajaran polisi dari satuan lalu lintas (Satlantas) dari kepolisian Polres Ogan Ilir memeriksa puluhan kendaraan dalam razia kelengkapan surat-surat, senjata tajam, narkoba, serta bahan peledak. Dalam razia yang dimulai pukul 08.00 WIB  itu, dikerahkan puluhan personel Satlantas Polres Ogan Ilir  yang dipimpin langsung Kasat Lantas Ogan Ilir AKP. Desy A di dampingi Kanit Laka Polres Ogan Ilir, Kanit Ident Polres OI, Sedangkan kendaraan yang diperiksa ratusan unit sepeda motor, dan ratusan unit kendaraan roda empat.




    Ia mengatakan dalam operasi rutin tersebut 
    mengungkapkan masih banyak ditemukan beberapa pelanggaran di antaranya pengendara kendaraan roda dua yang mengemudikan kendaraan tanpa membawa SIM dan STNK, dan mengemudikan kendaraan roda dua tanpa helm.
    “Razia kendaraan bermotor ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Serta antisipasi adanya kasus pencurian dengan kekerasan dan pemberatan, bahan peledak, senjata tajam, peredaran narkoba dan bahan berbahaya lainnya,” jelas Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP.Desy A, saat dikonfirmasi Dutasumsel.com, Selasa 11/6/2019.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengendarai kendaraan di jalan raya agar dilengkapi surat kendaraan bermotor, SIM dan mengenakan helm serta sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda empat demi keselamatan di jalan raya.


    Kasat Lantas mengungkapkan selama pelaksanaan operasi Satlantas Polres Ogan Ilir, dengan puluhan personil polisi lalu lintas melakukan razia rutin di Jalan Lintas Timur  depan Kantor KPU D OI Kecamatan Indralaya Operasi dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dari arah Palembang dan dari arah Kayuagung.

    Pemeriksaan terhadap kendaraan jenis bus yang dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya penyelundupan barang barang terlarang dan berbahaya baik dari arah Aceh, Medan, Padang, Pekan Baru, Jambi maupun dari Pulau Jawa. Selain itu kendaraan truk sumbu 3 yang membawa muatan yang berlebih dan sebagian surat kendaraan yang pajaknya mati.
    Ia mengungkapkan selama kegiatan operasi para anggotanya, tetap dilakukan pengawasan oleh Provost yang melakukan pengawasan terhadap anggota yang bertugas. Sebab dalam melakukan tugas semua anggota satlantas tetap harus dalam pengawasan anggota provost yang tetap melakukan pengawasan polantas selaku penggerak dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Tindakan dilakukan dengan mengutamakan tindak preventif serta penindakan terhadap pengemudi yang menyebabkan laka lalulintas.

    “Menekan adanya kejadian kecelakaan terutama pengendara tidak membawa dokumen kelengkapan kendaraan dan identitas diri kita selalu menghimbau agar pengendara membawa dokumen kendaraan dan identitas diri”ungkapnya.
    Ia juga mengungkapkan pelaksanaan operasi rutin merupakan sebuah kebijakan dimana yang menggulirkan program penggelaran polisi di mana mana atau dikenal dengan operasi sepanjang masa",  Ia juga mengungkapkan permasalahan di bidang lalu lintas di jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor,maka dalam operasi harus lebih intens melakukan razia rutin.
    Pantauan media dutasumsel.com akibat operasi rutin tersebut tidak akan mengakibatkan antrian kendaraan dari dua arah. Sementara berdasarkan data beberapa pengendara kendaraan roda dua yang tidak membawa kelengkapan kendaraan langsung diberikan surat bukti pelanggaran (tilang).

    Pewarta : Sanditya
    Redaksi  : 11/06/2019, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini