• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rapat Lintas Sektoral Puskesmas Bandar Jaya.

    Selasa, 14 Mei 2019, Mei 14, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T05:24:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.LAHAT, -- Menindaklanjuti Surat Kepala Puskesmas Bandar Jaya nomor 000/1935/KES/ 2019 tanggal. 07 Mei 2019 tentang pelaksanaan Lintas sektoral di Kecamatan Lahat,  maka diadakan rapat pertemuan untuk membahas masalah Kesehatan.

    Bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Lahat  pada Selasa, 14/5 pukul 10:00 wib, hadir pada pertemuan lintas sektoral dihadiri Yuliani  SKm  MKes kepala UPT Puskesmas Bandar Jaya, drg Anisa, Kepala KUA Kecamatan Lahat, Kepala UPT KB dan PK Lahat Erhansyah, Uptd Dinas Ismail Firdaus, para Lurah, Kades Karang Baru Marsudin, plt Kades Desa Karang Anyar,  .

    Sebagai pembuka acara dibuka Sekcam Lahat Heri Yulianto S. Sos
    Program ini merupakan berkala selama tiga bulan sekali diadakan,  nantinya harapan kami adanya sinergitas pada lintas sektoral menuju Puskesmas menjadikan Akreditasi.

    Sementara itu kepala UPT Puskesmas Bandar Jaya Yuliani SKM M Kes pada paparannya mengatakan" kami dari Puskesmas dalam melakukan kegiatan harus sesuai dengan perencanaan,  karena kegiatan ini merupakan UKM, Puskesmas Bandar Jaya diawal 2020 dinilai Akreditasi menuju, Utama dan Paripurna untuk itulah perlunya sinergitas antar Sektoral. Sebab tanpa hal ini Puskesmas Bandar Jaya untuk memperileh Akreditasi tidak akan sempurna.

    Adapun kegiatan tersebut untuk mewujudkan Akreditasi yakni CTPS ( cuci tangan pakai sabun, MMD, Pemeriksaan IVA Test,  STBM ( sanitasi,  total berbasis masyarakat),  Tempat bermain anak di Puskesmas,  Senam Prolaris setiap Jumat, Pemeeiksaan Kesehatan anak,  Kegiatan Program Kesehatan Jiwa, Pojok jamu sehat,  dan Germas, Posyandu, USG ibu hamil.

    Pewarta : Novita/Idham
    Redaksi,14.05.2019,dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini