• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahkamah Agung RI Kunjungi Kodim 0402 - OKI/ OI Di Koramil 402-07 Indralaya

    Rabu, 08 Mei 2019, Mei 08, 2019 WIB Last Updated 2019-05-08T11:07:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.INDRALAYA, -- Bertempat di Aula Koramil 402-07 Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, dilaksanakan kegiatan kegiatan Sosialisasi kepada angota Koramil 07 Indralaya tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi TNI oleh Mahkama Agung ( MA) hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0402- OKI/OI Letkol. Inf Riyandi,  Letkol Chk Hendry, serta Danramil di wilayah Hukum Kodim OKI/ OI pada hari Rabu,8/5/2019.
    Kegiatan penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyelamatkan TNI dan Narkoba, mengingat Narkoba merupakan kejahatan besar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

    Menurut Letkol Chk Hendry dalam sambutannya menuturkan,”bahwa sosialisasi ini tetap terus dilakukan dan ditingkatkan dengan tujuan agar angota TNI dalam masa bertugas tidak terjerumus kepada narkoba dan bisa menjadi generasi penerus bangsa,”tuturnya.

    Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengertian mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba, mengingat peredaran Narkoba di masyarakat sangat meresahkan.

    Dalam hal tersebut materi yang disampaikan oleh TIM dari MA menjelaskan Jenis-jenis narkoba, Bahaya pengkonsumsi/pemakai narkoba, Efek samping dalam menggunakan dan pengkonsumsi narkoba dapat menyebabkan kematian serta Penyebaran virus AIDS.

    ”Narkoba tidak hanya menjadikan orang dewasa sebagai target pengguna Narkoba, namun juga menjadikan anak -anak sebagai target peredaran Narkoba, Apalagi saat ini para sindikat pengedar Narkoba semakin cerdik dalam melancarkan aksinya, salah satunya dengan cara mencampur Narkoba ke dalam jajanan seperti permen dan lainnya kemudian mengelabui anak-anak untuk mengkonsumsinya.

    Sementara itu Danramil 402-07 Indralaya Kapten Inf Suwarno saat dikomfimasi mendampingi Dandim 0402- OKI-OI Letkol Inf Riyandi menuturkan,” dalam penyuluhan ini kami libatkan seluruh Babinsa setempat, dengan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba ini, diharapkan kesadaran bagi angota TNI mengenai bahayanya, Ketika mengetahui ada tindakan yang mencurigakan baik itu dilingkungan kerja atau dilingkungan tempat tinggalnya, agar melaporkan kepada pihak berwajib, sehingga kejahatan Narkoba dilingkungan TNI dapat ditangkal, kami berharap dengan adanya penyuluhan ini dari MA mampu mencegah kejahatan Narkoba khususnya dilingkungan TNI  dan masyarakat pada umumnya, sehingga anak-anak dan remaja yang merupakan generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa dapat hidup sehat dan berprestasi tanpa Narkoba, mari kita selamatkan generasi penerus bangsa demi kejayaan Negara Republik Indonesia.

    Pewarta : Tim Red
    Redaksi, 08/05/19, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini