• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Perpustakaan Daerah Lahat Gelar Peringatan Nuzul Quran.

    Jumat, 24 Mei 2019, Mei 24, 2019 WIB Last Updated 2019-05-24T03:43:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dutasumsel.com.LAHAT,-- Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lahat, pada Jumat nan cerah dihari puasa yang ke 19 memperingati turunnya Wahyu Allah kepada Nabi besar Muhamad SAW  24/4 pukul 09:00 wib.

    Lantunan Ayat suci Alquran terdengar syahdu  yang dibacakan Qori terbaik Farendra sebagai pembuka, Elfa Edison. SP dan  seluruh staf, Kasi, Kaban    Perpustakaan daerah hadir memenuhi ruangan lobi Perpustakaan.

    Elfa Edison selaku kepala dinas perpustakan pada wejangannya mengatakan " peringatan Nuzul Quran ini mengingatkan kita pada dihari ke 10 terakhirnya puasa mengingat bahwa Lailatul qodar merupakan malam seribu malam yang istimewa, untuk itulah kita isi dengan amalan di Masjid dengan  berzikir untuk mencari barokahnya pada malam istimewa

    Sementara itu  Ustad Ahmad S.SOSI pada Tauziahnya mengatakan " pada peringatan Nuzul Quran ini merupakan pengingat kita pada turunnya Alquran, kita bersyukur masih diberinya nikmat kesehatan masih diberinya kesempatan beribadah puasa, untuk itulah jangan kita sia- siakan jangan sampai kita menjadi orang merugi, sesuai dengan sabda Allah pada surat Al Ashr mengingatkan masa demi waktu, hal ini berkesimpulan bahwa kita jangan sampai menjadi orang merugi untuk itu kita manfaatkan waktu yang diberikan Allah untuk tidak merugi.

    Bulan Ramadhan ini kita dilatih untuk menjadi orang yang bertakwa hal ini sudah termaktub pada surah Al Bakarah ayat 183 yang berarti orang yang beiman untuk berpuasa, dan jangan kewajiban berpuasa sebagai beban.

    Nauzubilah minzalik, Rasullah mengingatkan kita bahwa bulan  ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan menjadikan kita orang yang bertakwa dengan sosok pengendali nafsu dan prilaku sesuai.

    Pewarta :  Novita/Idham
    Redaksi  : 24.05.2019,dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini