• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mappilu PWI OI Dampingi Warga laporkan ke Bawaslu, Dua Caleg OI Diduga Money Politik

    Senin, 15 April 2019, April 15, 2019 WIB Last Updated 2019-04-15T08:26:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS,- Dua warga Kelampadu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Senin (15/04) mendatangi posko Mappilu PWI OI,
    Mereka adalah Mastina  (44) dan Darwin  (34). Selanjutnya didampingi Mappilu PWI OI melaporkan keBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir,


    Kedatangan mereka mengadukan dugaan money politic yang dilakukan dua calon legeslatif (caleg) yakni AH (caleg DPRD Kabupaten) dan Hil (caleg DPRD Provinsi).

    “Semalam saya dikasih uang Rp100 ribu dan kartu nama oleh tim sukses AH. Saya berfikir ini mencederai demokrasi, jadi saya putuskan melaporkan hal ini ke Bawaslu Ogan Ilir. Harapannya, agar hal ini bisa ditindak lanjuti,” tutur Mastina.

    Kedatangan Mastina ke Bawaslu Ogan Ilir tidak sendiri, dirinya bersama Darwin yang juga melaporkan dugaan money politic yang diduga dilakukan Hel, caleg DPRD Provinsi.

    “Hampir sama dengan ibu Mastina, Tim sukses Pak Hil ngasih kartu nama sama uang Rp40 ribu. Ya kami berharap laporan kami ini bisa ditindak lanjuti secara tegas oleh Bawaslu terhadap kedua oknum caleg yang sudah berbuat curang, memberikan uang kepada masyarakat dengan harapan untuk dicoblos,” tukasnya.

    Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar  Membenarkan ada warga dari kecamatan Muara Kuang melaporkan oknum caleg yang terindikasi money politik,"laporan sudah kami terima dan akan kita tindak lanjuti sesuai aturan yang ada " tukasnya.

    Pewarta : Tim Red
    Redaksi, 15/04/19, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini