• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABUPATEN OGAN ILIR SEBAGAI MINIATUR ANTAR LINTAS BERAGAMA

    Jumat, 12 April 2019, April 12, 2019 WIB Last Updated 2019-04-12T04:33:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS, -- Polres Ogan Ilir  menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas dalam rangka mewujudkan Pilpres Pileg 2019 di wilayah hukum  Kabupaten Ogan Ilir yang Aman, Damai dan Sejuk. Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat dan Pengurus Pondok Pesantren sekabupaten Ogan Ilir.

    Antara lain, Kapolres Ogan Ilir Akbp. Gazali Ahmad S.IK MH,Wakapolres OI Kompol Nila Marlina SE.MH, Kasat Binmas Polres OI Akp. RD. Shutanty SH, Kepala Kemenag Kabupaten OI HM.Kholil Azmi, Ketua MUI Kabupaten OI Drs.H Najib Subki, Sekertaris FKUB OI Komarudin M.HUM, Ketua Dewan Mazjid M Ansyori, Sekertaris ICMI Kabupaten OI Medi Irawan,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.Dengan suasana penuh kekeluargaan dan kedamaian, acara tersebut digelar di LPMP Sumsel Indralaya Kecamatan Indralaya Ogan Ilir.



    “Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019 tinggal 5 hari. Kita harus tetap menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi tersebut,” terang Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK, MH dalam sambutannya mengawali acara.

    “Namanya saja silaturahmi, kita berkumpul, ngobrol berkomunikasi. Intinya adalah kita berkumpul untuk menyampaikan sesuatu yang berguna untuk kelancaran Pemilu 2019 serta ketentraman dan kedamaian berjalannya pesta demokrasi,” jelasnya.

    “Tanpa bantuan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Kamtibmas Polres Ogan Ilir (keamanan, ketertiban masyarakat) tidak akan tercapai. Berkat sinergi kita semua, mudah-mudahan Kabupaten Ogan Ilir tetap kondusif, dan keamanan serta ketertibannya tetap terjaga,dan inovasi Polres Ogan Ilir akan menjadi Pelayanan Masyarakat Ungulan Zona Intigeritas, Keslimas, Prosantri, Patroli Kendaraan Jenajah Polres OI, ” jelasnya.

    “Semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban, tali silaturahmi kita semua. Tepat tanggal 17 April 2019 kita harus bersama menjaga situasi kondusifitas di wilayah Hukum Kabupaten Ogan Ilir. Walaupun nanti pilihan kita berbeda, harus tetap berlapang dada dan menerima siapapun nanti yang terpilih memimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Persatuan dan kesatuan harus semakin erat,” tambah Kapolres

    Sekertaris Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten OI (FKUB) mengatakan, acara silaturahmi Kamtibmas yang digagas Kapolres Ogan Ilir ini adalah media “ Miniatur Kabupaten Antar Lintas Ber Agama ” atau menyambung rasa dengan Bersilaturahmi penuh kesejukan. Dengan sering ketemu diharapkan dapat menciptakan suasana yang sejuk dalam rangka menghadapi pesta demokrasi.

    “Aset bangsa Indonesia yang paling utama adalah persatuan dan kesatuan. Bangsa Indonesia terdiri dari ribuan suku, adat istiadat dan ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dari semua perbedaan tersebut kita bersatu menjadi bangsa Indonesia,” terang  Sekertaris FKUB.

    “Jangan sampai kita korbankan persatuan dan kesatuan bangsa hanya karena perbedaan dalam Pileg maupun Pilpres. Musuh kita yang utama adalah fitnah dan hoax yang dapat memecah belah bangsa. Maka dari itu kita satukan komitmen untuk tetap menjaga situasi kondusif di Kabupaten Ogan Ilir” imbuhnya.

    “Dalam hal ini Polri akan mendukung dan membekap penuh, tidak akan membiarkan gangguan sekecil apapun yang dapat menggagalkan Pemilu kali ini. Masyarakat kita jamin keamanannya dalam menyalurkan hak suaranya hingga ke TPS,” ungkapnya Kasat Binmas AKP. RD. Shutanty, mengakhiri acara Silaturahmi  yang di gelar di LPMP Jumat, 12/04/19. Kepada dutasumsel.com.

    Pewarta : Sanditya
    Redaksi,12/04/19, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini