• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabag ops Polres Banyuasin Fasilitasi Mediasi Caleg Yang Berseteru Dengan PPK Kecamatan Rantau Bayur

    Senin, 22 April 2019, April 22, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T09:16:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    BANYUASIN,DS,— Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK., yang diwakili oleh Kabag Ops, Kompol MP Nasution, SH., MH Senin pagi (22/4/2019), memfasilitasi mediasi antara para Caleg yang bersengketa dengan PPK Kecamatan Rantau Bayur. Hadir juga dalam mediasi, yang dilakukan di kantor Polsek Rantau Bayur, Kapolsek, AKP Halim Kesumo SH, dan Camat Rantau Bayur Hasanul Haq.

    Mediasi dilakukan menyusul adanya kecurangan pada Pemilu serentak 2019 beberapa waktu lalu. Caleg DPRD dapil I dari Partai PBB, yakni Efriadi rencananya akan melakukan unjuk rasa ke PPK Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin, bersama ketiga Caleg lainnya.

    Menurut Efriadi, persoalan yang terjadi di PPK Rantau Bayur sangat merugikan mereka, dan partai.

    “Adanya dugaan DPT ganda, money politik, pembagian uang di Desa Rantau Bayur oleh Caleg Partai yang lain,” ungkap Efriadi.

    Sementara menyikapi masalah tersebut, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, SH., MH, meminta kepada pihak Caleg untuk tetap menjaga situasi kamtibnas sampai selesai penghitungan suara di PPK, dan menyarankan untuk menyelesaikannya lewat jalur Gakkundu dan Bawaslu Banyuasin.

    “Jika memang ada temuan silakan laporkan ke Bawaslu Kabupaten Banyuasin,” kata Kompol MP Nasution.

    Sementara, Camat Rantau Bayur Hasanul Haq dikesempatan itu juga menyampaikan bahwa selaku Camat, pihaknya mendukung adanya komplain caleg tersebut.

    “Namun tetap menjaga situasi kamtibmas dan menyarankan agar caleg yang komplain dipersilakan melaporkan sesuai jalur hukum yaitu Gakkumdu dan Bawaslu Kabupaten Banyuasin,” sebut Camat Hasanul Haq.

    Sementara dari hasil mediasi itu, Efriadi Effendi menyampaikan akan mempertimbangkan saran dari Kabag Ops Polres Banyuasin dan Camat Rantau Bayur serta berkompromi terlebih dahulu dengan tiga Caleg Partai lainnya apakah akan melanjutkan aksi atau tidak, baik ke PPK Rantau Bayur maupun Ke Bawaslu Kabupaten Banyuasin.

    Tampak dalam mediasi itu, jajaran perwira Polres Banyuasin lainnya, diantaranya Iptu Toip Suparja, Iptu Kusnadi, Bripka Suhendra, Kasi PMD Rantau Bayur, Kasi Trantib Rantau Bayur Suba’I, dan perwakilan Kodim 0430 Banyuasin, serta Sat Pal PP Kabupaten Banyuasin.

    Pewarta : Anto cs
    Redaksi,22/04/19, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini