• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabub Banyuasin Membuka Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit 2019

    Sabtu, 30 Maret 2019, Maret 30, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T09:20:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    BANYUASIN, DS,-- Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banyuasin menggelar kejuaraan “Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit” Tingkat Nasional yang digelar pada 30 03 2019, yang dipusatkan di Gedung Olaraga (GOR) Banyuasin.

    Kejuaraan tersebut terbagi dalam 4 kategori perlombaan yakni, Kyurugi prajunior putra-putri, Kyurugi junior putra-putri, Kyurugi senior putra-putri dan poomsae perorangan senior. Sedikitnya, 25 tim taekwondo yang berasal dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Selatan antara lain Jambi dan Bengkulu sudah terdaftar untuk ambil bagian dalam kejuaraan taekwondo sekala nasional tersebut.

    Ketua Panitia Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit kepada wartawan Dutasumsel.com mengatakan, kejuaraan taekwondo ini mengambil Tema ‘Tingkatkan prestasi dengan motivasi bertanding yang tinggi menuju prestasi internasional’.

    Di hadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin Selamet Sumo sentono,pengurus besar Taekwondo Kndonesia dalam hal di wakili oleh Brigjen Nur Pajari, Ketua Cabang Taekwondo Banyuasin Dr.Ir. Yos Karimudin MM, Kapolres Banyuasin di wakili oleh Iptu Sumardiyono, KA Bpbd Kesbangpol Sekaligus Ketua Pencak Silat Kab Banyuasin Drs. Indra Hadi, Ketua Koni Banyuasin Hazairin H Zabidi, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai  Akhmad Suharmanto SE.MM, Kodim 0430 BA Mayor Czi. Agus Supriyadi S.Ag, Camat Banyuasin III, Tokoh Agama,Masyarakat,Pemuda,Ormas, OKP, serta Undangan dan Peserta Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Cup Banyuasin Bangkit 2019.

    “Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit ini diikuiti tidak hanya dari Tim Taekwondo dari Sumsel saja melainkan provinsi yang lain se-Indonesia. Artinya, kejuaraan taekwondo ini tingkat nasional, pertandingannya sangat kompetitif,”kata ketua Panitia.

    Masih dikatakan ketua panitia melalui even akbar itu, diharapkan nantinya akan lahir atlit berbakat dan berprestasi yang akan mengangkat nama Kabupaten Banyuasin Bangkit baik di kencah Propinsi hingga ke tingkat Nasional bahkan internasional.

    Ajang Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit  itu lanjut panitia untuk pembuktian diri bagi atlet taekwondo tuan rumah untuk bersaing dengan atlet taekwondo dari luar baik dari Sumsel sendiri maupun dari luar Sumsel, se-Indonesia.

    “Mudah-mudahan dalam Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit, atlet taekowondo asal Banyuasin mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk mengharumkan Bumi Sedulang setudung", semoga kegiatan ini dilaksanakan sampai akhir,harap ketua panitia.

    Ditambahkan Sekretaris Pantia Kejuaraan Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit, kepada para juara selain merebut  piala dan sertifikat berhak mendapatkan uang pembinaan dari panitia perlombaan.

    “Agar pertandingan fair play, penjuriannya langsung dari pengurus besar taekwondo nasional atau dengan kata lain menggunakan juri nasional sehingga kejuaraan taekwondo ini akan lebih sportif,” ujar Sekertaris yang akrab disapa  kepada wartawan Dutasumsel.com sabtu,30/03/19.

    Dia meyakini, dengan sering digelarnya kejuaraan taekwondo, akan muncul atlit taekwondo Kabupaten Banyuasin yang akan bertabur prestasi, dan tentunya akan diperhitungkan bagi daerah lain jika dilangsungkannya even taekwondo tingkat nasional.

    “Kepada para atlit yang akan bertanding agar mempersiapkan diri dengan matang dan bertanding dengan mengekedepankan sportifitas yang tinggi demi meraih kemenangan yang murni,”pungkas nya. 

    Pewarta : Alamsyah
    Redaksi, 30/03/19, dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini