• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 317 Pengawas TPS Dilantik,Ini pesan Darmawan Iskandar selaku ketua Panwaslu Ogan Ilir.

    Senin, 25 Maret 2019, Maret 25, 2019 WIB Last Updated 2019-03-25T08:20:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS — Sebanyak  317 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kecamatan, Tanjung Raja,Rantau Panjang, Sungai Pinang, Rantau Alai dan Kandis dilantik  sekaligus Bimbingan Teknis, Senin (25/03/19) yang berlangsung di Lapangan Bola Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

    Para pengawas tersebut melaksanakan tugas untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif,Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kabupaten Ogan Ilir , sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai seleksi  oleh tim Panitia Pengawas (Panwas) kecamatan di sekretariat panwas kecamatan.
    Darmawan Iskandar SE M.Si Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ogan Ilir mengatakan, para panwas TPS dilantik sesuai aturan karena tugas panwas sangat berat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di TPS - TPS.

    “Ini adalah bentuk penghargaan kepada rekan - rekan pengawas TPS sebagai ucapan selamat bergabung di pengawasan Pemilu, rekrutnya juga tidak main - main, Para pengawas TPS mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres, harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertentu, serta mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan sukses dan dapat terpilih sesuai pilihan rakyat,” ujar Iis panggilan akrabnya.

    Selain itu, dikatakannya, tugas TPS itu tidak mudah karena harus mampu mengawasi segala aspek dalam setiap tahapan pemilihan dan berpesan agar para pengawas bisa bekerja secara saling sinergis.

    Terpisah Herman Yahya SH selaku ketua panitia penyelenggara pelantikan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Terima kasih untuk semua stake holder atas terselenggaranya pelantikan Pengawas TPS untuk 5 kecamatan yang diselenggarakan di Kecamatan Tanjung Raja," kurang lebih 1 bulan 8 hari masa perekrutan dan seleksi penerimaan PTPS, dan hari ini yang dinyatakan lulus akan dilantik," katanya.

    Sementara itu Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanjung Raja Pemilu Dwita Nusantara A.md mengatakan, Setelah dilantik para pengawas TPS akan ditugaskan di seluruh TPS yang ada di 5 Kecamatan," Selamat kepada para Pengawas TPS yang sudah dilantik,jalankan tugas sesuai tupoksi dan aturan berdasar undang - undang,"singkatnya.

    Pewarta : Darius
    Redaksi,25/3/19,dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini