• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polda sumsel beserta mahasiswa unsri berikan penyuluhan pada pelajar sma akan bahayanya narkoba

    Sabtu, 02 Maret 2019, Maret 02, 2019 WIB Last Updated 2019-03-02T14:17:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Palembang, DS, -- polda sumsel bersama mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Fakultas hukum Universitas Palembang angkatan XXXIII di SMA Negeri 12 Lorong Pancasila, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Palembang Sabtu (2/3)yang memberikan bahaya narkoba dikalangan pelajar disambut baik oleh seluruh siswa siswi.

    Dalam acara ini tin dari polda sumsel bersama mahasiswa mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pemimpin yang amanah kepada para siswa dan siswi.

    Sosialisasi bahaya narkoba disampaikan salah satu mahasiswa bernama Bambang Irawan mahasiswa Unpal yang juga sebagai anggota polidi yang bertugas  diSubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.serta sosialisasi kenakalan remaja yang disampaikan Aiptu Heri Kusuma Jaya atau yang lebih akrb dipanggil katim hergon diSubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

    Sebagai mahasuswa dan juga sebagai anggota polisi Bambang Irawan memaparkan di Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di Sumsel sudah cukup tinggi dan sudah memprihatinkan, dari semua kalangan masyarakat. semua terjerat dengan namanya narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar.

    "Kepada adik untuk menjauhi dan tidak mencoba coba menggunakan narkoba. Tapi kalau melihat ada peredaran atau pun penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada aparat setempat minimal ketua RT,"katanya.

    Dihadapan para siswa dan siswi Heri Gondrong mengatakan banyak pelaku kriminalitas di Indonesia dilakukan oleh remaja, mengapa remaja banyak terlibat tindak kriminalitas. Menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkan remaja terlibat tindak kriminal. Diantaranya pergaulan yang salah, dan pengaruh narkoba serta pengaruh dunia maya.

    "Pergaulan yang salah bisa menjerumuskan kita kedunia kriminalitas, begitu juga penyalahgunaan narkoba. Kedua faktor inilah yang berujung seseorang melakukan tindakan kriminalitas. Untuk mau sukses mau pintar jauhi dan narkoba dan pergaulan yang salah,"pesannya.

    Jika sudah menjadi pelaku kriminalitas, ujung ujungnya akan berhadapan dengan hukum yang rugi diri sendiri dan mendapat malu keluarga dan orang tua.

    "Polisi dalam menegakkan hukum tidak pandang bulu, meskipun remaja kalau terlibat kriminalitas pasti ditindak,"jelasnya.

    Sementara itu, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMAN 12 Palembang Priyanto menyambut baik KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Unpal apalagi dalam KKN kali ini mahasiswa menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pemimpin yang amanah.

    "Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan KKN ini, dengan diberikan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba siswa siswi bisa mengetahui bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan akibat dari kenakalan remaja,"ujarnya.

    Selain penyuluhan dari pihak luar sekolah terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, pihak sekolah juga sering memberikan penyuluhan dan bimbingan terkait narkoba dan kenakalan remaja.

    "Pihak sekolah tidak mentoleril siswa yang melakukan tiga pelanggaran diantaranya, tawuran, seks bebas hingga narkoba siswa yang terbukti melakukan tiga hal ini akan kami keluarkan dari sekolah,"terangnya.

    Pewarta : San Lbs
    Editor/ Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini