• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PENCARI KERJA DI KABUPATEN OI MENCAPAI 1263 PELAMAR

    Kamis, 28 Maret 2019, Maret 28, 2019 WIB Last Updated 2019-03-28T09:54:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS, -- Sejak dibukanya pendaftaran  bursa lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang bekerja sama dengan 12 perusahaan, selama 10 hari terakhir, dan acara Bursa pencari Kerja di Aula Caram seguguk di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H. Herman SH, MM di dampinggi oleh Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Ogan Ilir A Saili ST. Kamis 28/03/2019.

    Dikatakan kepala dinas Disnakertrans OI Ahmad Saili Kamis (28/3/19), bahwa dibukanya bursa lowongan kerja atau Job Fair yang digagasi oleh Disnakertrans ini untuk mengurangi angka penganguran di ogan ilir dan penerimaan tenaga kerjanya satu pintu yaitu lewat Disnakertrans OI yang bertujuan agar terkontrol dan terdata.

    Sementara saat disinggung dengan adanya Job Fair ini berapa persen dapat menekan angka pengangguran, menurutnya dia tidak bisa memprediksi seberapa banyak penekanan terhadap angka pengangguran yang pasti tetap berusaha untuk membuka peluang bagi pencari kerja.

    “kami tidak bisa memprediksi berapa persen bisa menekan angka pengangguran di OI dengan dibukanya Job Fair ini, karena setiap pencari kerja harus diawali dengan membuat kartu pencari kerja atau kartu AK I, secara tidak langsung akan terdata berapa banyak pencari kerja dan berapa banyak yang terserap nantinya”, ujar A Saili ST kepada dutasumsel.com saat menghadiri acara Bursa Lowingan Kerja Lokal Kamis,28/03/19.

    Lanjut Saili, dari 1265 pelamar yang telah menyerahkan berkasnya ke perusahaan perusahaan yang dituju pada Kamis (28/3/19) di Aula Caram Seguguk Pemda lama yang mayoritas dari lulusan SMA sederajat, dengan demikian tanpa disadari akan terjawab penci kerja di Ogan Ilir mayoritas dari lulusan SLTA.

    Lanjut Saili, nanti setelah penerimaan berkas oleh setiap perusahaan, silahkan lamaran dibawa oleh perusahaan, dan nanti hasil seleksi administrasi akan diserahkan ke dinas untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

    Satu diantara 12 perusahaan yang membuka lowongan kerja khususnya yang diperuntukkan bagi pencari kerja yang ada di Ogan Ilir , PT Generali Indonesia Isurance, yang mencari tenaga kerja yang akan ditempatkan untuk wilayah Kabupaten OI.

    ” kita buka loker untuk wilayah OI, terbuka bagi yang berminat bergabung dengan PT. Generali Indonesia Isurance, silahkan hubungi contac person 081373985926 dan nanti bagi yang sudah menyerahkan berkas lamaran, nanti akan kita hubungi atau bisa juga menghubungi pihak Disnakertrans, karena hasil seleksinya akan diserahkan dengan pihak disnakertrans OI”, ujar Marwiyah. 

    Pewarta : Tim Red
    Redaksi : 28/03/19,dutasumsel.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini