• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GUDANG KPU KABUPATEN OGAN ILIR SEPERTINYA BELUM SIAP ATAPNYA

    Kamis, 07 Maret 2019, Maret 07, 2019 WIB Last Updated 2019-03-07T03:35:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS , -- Pantauan dilapangan menunjukan, KPU OI menjadikan bangunan baru dua lantai yang belum rampung dibangun sebagai gudang penyimpanan Logistik untuk Pemilu tahun 2019 mendatang.

    Padahal secara fisik bangunan tersebut tampak kurang layak digunakan sebagai gudang logistik, karena selain tak beratap dan disekitar likasi banyak tumpukan material bangunan, lokasi gudang pun berdekatan bahkan satu lokasi dengan POM Bensin (SPBU) dan gudang penyimpanan Gas Elpigi, bahan yang mudah terbakar.

    Gedung ini hanya beratapkan lantai coran tingkat pertama, sehingga dikhawatirkan jika terjadi hujan deras, air akan merembes kedalam dan membasahi ruang peyimpanan Logistik KPU tersebut.

    Menurut komisioner Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, M.Idris, tempat penyimpanan Logistik untuk Pemilu di Gedung ini sudah sangat cukup maksimal dan memenuhi persyaratan keamanan.

    “Bawaslu sudah mengecek proses pengiriman untuk memastikan tempat penyimpanan ini aman dari hujan dan kendala lainnya dan ternyata sudah cukup aman,” katanya, Kamis (06/03/19).

    Sementara Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati mengatakan, pihaknya sulit mencari bangunan untuk gudang yang benar – benar sempurna dan lokasinya dekat dengan kantor KPU, karena kalau gudang terlalu jauh akan susah untuk mengawasi dan melakukan kegiatan di gudang.

    “Untuk keamanan gudang penyimpanan Logistik, kalau terjadi hujan deras dan tergenang air besar, kami sudah siapkan trik-trik jitu untuk mengatasinya,” katanya.

    Apabila terjadi hujan deras, kata dia, semua kotak suara akan dimasukan kedalam plastik besar dan disiapkan peralatan lainnya agar aman, selain itu, untuk keamanan gudang, komisioner KPU sudah bekerjasama dengan pihak keamanan dari kepolisian Ogan Ilir

    “Untuk kotak suara sudah sampai semua seminggu yang lalu sesuai dengan kebutuhan Kabupten, sedangkan untuk surat suara masih kami tunggu kedatangannya, Insya Allah akan naik cetak 11 Maret 2019 dan pengiriman akan dilakukan 14-16 Maret ini keseluruh TPS Se-Ogan Ilir. Sementara jumlah kotak suara yang kami terima untuk Ogan Ilir berjumlah 6.037 buah dimana setiap TPS masing – masing akan mendapat 5 kotak suara dari 1.172 TPS di seluruh wilayah Ogan Ilir,” terangnya.

    Melihat kondisi bangunan untuk penyimpanan logistik Pemilu tersebut, tak sedikit warga masyarakat OI yang mengaku khawatir,

    “Kami sangat khawatir kalau terjadi hujan yang lama dan deras pastilah akan meresap kedalam dan airnya akan membasahi semua Logistik tersebut, apalagi melihat bahan Logistik Pemilu ini banyak dari bahan kertas yang mudah terbakar da tidak tahan air,” ujar warga setempat.

    Pewarta : Sanditya
    Redaksi : Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini