• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BUPATI OI RESMIKAN PAM SIMAS DIDESA SRIDALAM

    Rabu, 06 Maret 2019, Maret 06, 2019 WIB Last Updated 2019-03-06T01:40:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS , -- Bupati Ogan Ilir, HM.Ilyas Panji Alam dalam kunjunggannya ke Desa Sridalam meresmikan program Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), dalam kunjungannya ke Desa Seridalam, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (05/04/19).

    Kunjungannya Bupati yang didampingi Sekda OI, Asisten Daerah, Pabung OKI-OI dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir ke Desa Seridalam ini, dilakukan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI sekaligus kegiatan Sambang Desa yang merupakan salah satu program Bupati Ogan Ilir untuk menyerap aspirasi langsung dari warganya.

    Kedatangan Bupati disambut hangat oleh Camat Tanjung Raja, Erwin Sani, para kepala desa serta lurah se Kecamatan Tanjung Raja dengan gelaran Tari amapak Raje oleh siswa SMA 1 Tanjung Raja sebagai sekapur sirih, tanda selamat datang. Selain itu ditampilkan juga kreasi seni menarik dari anak- anak PAUD Kenangan Desa Seridalam.

    Dalam kesempatan ini juga digelar berbagai kegiatan seperti perekaman dan percetakan KTP-el Gratis, pameran produk unggulan, pemeriksaan golongan darah, pelayanan KB, pengobatan gratis dan khitanan massal serta pembagian berbagai hadiah.

    Erwin Sani, Camat Tanjung Raja dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bulan bakti gotong – royong serta sambang desa bupati merupakan kegiatan yang sangat baik, karena akan semakin mempererat tali silaturahmi antara rakyat dan pemimpinnya,

    Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan kepala desa beserta warganya yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

    “Kecamatan Tanjung Raja ini sudah bagus dan semoga kedepan lebih baik lagi dalam menuju Ogan Ilir yang gemilang” ujarnya.

    Sementara Bupati Ogan Ilir,HM.Ilyas Panji Alam menyampaikan, berbagai program untuk mensejahterakan masyarakat terus dilakukan oleh Pemda Ogan Ilir, mulai pembangunan sarana dan prasarana hingga pelayanan masyarakat.

    “Pembangunan Infrastuktur jalan dan program – progran lainnya yang berkaitan dengan upaya memajukan masyarakat Kab.OI sudah dilaksanakan, demikian pula dengan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya program rekam dan cetak E-KTP secara gratis, agar tertib administrasi kependudukan,” tuturnya.

    Sedangkan dalam Bidang Pendidikan, program satu desa satu Diniyah terus didorong untuk membina generasi penerus agar menjadi generasi yang unggul dan berahlakulkarimah, ujarnya.

    Dikatakan, tahun ini merupakan tahun budaya, kedepan lanjutnya, kebudayaan harus terus dijaga dan dilestarikan jangan tergerus oleh zaman.

    “Kita telah mencetak Rekor Muri lewat penyajian pindang terbanyak dengan 1.000 pindang, dimana setiap gerai ada 8.000 porsi pindang,” pungkasnya.

    Pewarta : Darius
    Redsksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini