• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati OI Ilyas Panji Alam Membuka Itsbat Nikah Gratis Di Caram Seguguk

    Rabu, 20 Maret 2019, Maret 20, 2019 WIB Last Updated 2019-03-20T07:13:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    INDRALAYA, DS,–Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Bekerjasama dengan Pengadilan Agama Kayuagung dan Kemenag Ogan Ilir, Selasa 19/03/2019 melaksanakan kegiatan Itsbat Nikah Gratis yang di gelar di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Pemda Lama Jalan Lintas Timur Palembang-Kayuagung Km 35 Indralaya Ogan Ilir.

    Kegiatan Itsbat Nikah gratis ini dilaksanakan selama 3 hari tanggal 19,20, dan 21 maret dan diikuti oleh sebanyak 300 pasang dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir, sedangkan hakim yang bertugas dari Pengadilan Agama Kayuagung sebanyak 8 orang.
    M.Kholil kepala Kemenag Ogan Ilir sangat mendukung program-program kegiatan pemkab Ogan Ilir, seperti Isbat Nikah, “karena buku nikah tidak bisa digandakan karena sudah online” ujarnya rabu 20/3/19.

    Dengan adanya Isbat Nikah, sehingga yang selama ini belum mendapat buku nikah bisa mendapatkan secara gratis, karena akta nikah sangat dibutuhkan untuk keperluan adiministrasi kependudukan dan lain sebagainya.

    Sementara Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam didampingi ibu Hj.Melly Mustika saat pembukaan acara Isbat Nikah secara simbolis menyerahkan buku nikah serta kartu keluarga bersama dengan souvenir kepada peserta yang mengikuti Isbat Nikah.

    Dalam sambutan ia mengatakan dengan mengikuti sidang isbat nikah yang merupakan Pengesahan secara negara, selama ini sah secara hukum agama saja . “melaui isbat nikah yang belum memenuhi adiministrasi, serta mempelainya tidak ada ditempat supaya sesuai dengan aturan hukum,” ujarnya.

    Bupati berharap program ini bisa terus berlanjut karena masi ada 500 pasang yang belum mengikuti untuk menunggu giliran.

    “Semua pasangan pengantin di Ogan Ilir supaya mempunyai surat nikah. Kalau tidak ada buku nikah membuat status anak tidak jelas, waris tidak jelas dan program pemerintah tidak bisa didapat” katanya.

    Pewarta : Snd/ Darius
    Redaksi : Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini