• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    1500 Siswa Ikuti Try Out Yang di Selengarakan Oleh Disdibud dan Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir

    Minggu, 24 Maret 2019, Maret 24, 2019 WIB Last Updated 2019-03-24T12:06:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Ogan Ilir (OI) yang bekerjasama dengan Karang Taruna OI menyelenggarakan Try Out  atau uji coba Ujian Nasional (UN) tahun 2019 untuk 1500 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh wilayah Kabupaten OI. Kegiatan Try Out ini dipusatkan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya hari ini, Sabtu (23/3).
    Ketua Panitia Try Out Dra Zumrodah mengatakan, Kegiatan try out akbar ini untuk mempersiapkan para peserta didik menghadapi UN 2019 yang berbasis komputer, tidak hanya mempersiapkan dari sisi materi soal ujian, tetapi juga mempersiapkan mental para siswa dalam menghadapi UNBK yang dilaksanakan pada 22 april mendatang.

    “Try Out akbar yang digelar untuk melihat dan menjadikan tolak ukur para pelajar dalam menghadapi UNBK karena soal-soal nya merujuk dengan soal yang ada di Ujian Nasional. Jumlah peserta sekitar 1500 orang dari SMP kelas 9 sekabupaten OI,” ujarnya.
    Kepala Disdibud Pemkab OI DR Arianto melalui Sekretaris Disdikbud OI Heriyanto SPd MSi mengungkapkan rasa terimakasinya kepada pihak karang taruna OI yang mempunyai program sangat baik dan perduli terhadap anak didik yang akan menghadapi UNBK mendatang.

    “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab OI memiliki target bahwa pada pelaksanaan UNBK sudah 100 persen ujian berbasis computer, kita berharap dengan dilaksanakannya try out ini para anak didik kami tidak akan menghadapi suatu kendala karena memiliki mental yang siap, try out juga menjadi juga menjadi ajang latihan bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Tujuannya supaya mereka terbiasa sehingga bisa menggunakan waktu secara efektif saat ujian nasional nanti.” Ujarnya.

    Ia menambahkan kegiatan try out yang positif ini kedepan dapat dirubah sistemnya, dimana saat ini masih manual atau offline nantinya sudah bisa berbasis computer juga.

    Sementara itu Ketua Karang Taruna OI Wahyudi ST melalui Bidang Kesiswaan Ledy Ismed mengatakan bahwa kegiatan Try Out yang merupakan program berkelanjutan dari karang taruna OI karena sudah dua tahun ini dilaksanakan.

    “Kepada para pelajar yang mengikuti try out UN diharapkan  dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, dan Karang Taruna OI berharap juga agar para pelajar di kabupaten OI dapat lulus 100 persen,” jelasnya.

    Pewarta : Harry Spink
    Redaksi,24/3/19,dutasumsel.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini