• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    YULIAN GUNHAR JELASKAN SISTEM KETATANEGARAAN INDONESIA

    Selasa, 05 Februari 2019, Februari 05, 2019 WIB Last Updated 2019-02-05T13:08:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    * Ratusan Warga Muaraenim Atusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar

    MUARAENIM, DS --Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi 7 fraksi PDI Perjuangan dapil Sumsel H Yulian Gunhar SH MH belum lama ini menggelar So­sialisasi Empat Pilar dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Hotel Grand Zuri Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumsel, Sabtu 2/2/2019.
    Kegiatan sosialisasi Empat pilar yang mengambil tema " Sistem ketatanegaraan Indonesia dan pelaksanaan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945.Nampak dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat Muaraenim yang antusias mengikuti sosialisasi tersebut.


    H Yulian Gunhar mengatakan, Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tersebut adalah Pancasila sebagai landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai keka­yaan bangsa dan modal untuk bersatu.

    " Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan meletakkan pacasila dan undang-undang dasar negara republik Indonesia 1945 sebagai sumber hukum tertinggi di negara kesatuan republik Indonesia," ujarnya.

    Kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Indra Gani, anggota DPRD muara Enim dan Dasman Caleg PDI Perjuangan Muaraenim, Sabtu 2/2/2019.

    Pewarta: Harry
    Editor/ Redaksi: Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini