• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TIM VERIFIKASI ALOKASI DANA DESA KECAMATAN PEMULUTAN BARAT SAMBANGGI EMPAT DESA

    Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019 WIB Last Updated 2019-02-22T12:04:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS,– Tim verifikasi alokasi dana desa (ADD) tahun 2018 melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan sejumlah infrastruktur yang telah dilaksanakan  Desa Sukamerindu, Kamal,Talang Pangeran Ulu,dan Saarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir pada tahun anggaran 2018 kemarin. Setidaknya ada empat program pembangunan yang telah selesai diselenggarakan dengan menggunakan dana desa.

    Peninjauan tim verifikasi akhir tersebut dilakukan oleh Camat Pemulutan Barat M Ali Romli, Kapospol Brigadir Sugiono, Sekcam Pemulutan Barat Askari, Kepala Desa Kamal Fajar, Kepala Desa Sarang Lang Taufik Sopa, Kepala Desa Sukamerindu Rudi Hartono,dan Kepala Desa Talang Pangeran Ulu Kasnadi Barmawi, serta tim Pengawas Teknis ADD dan Anggota TPK Kecamatan Pemulutan Barat.
    “Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriksa secara langsung bentuk bangunan fisik yang telah diselenggarakan pihak  Desa,Jadi di dalam tim tersebut ada beberapa pihak selaku pengawasnya, termasuk kepolisian,” tutur Kapospol, Pemulutan Barat.

    Adapun hasil verikasi akhir pembangunan yang menggunakan ADD 2018 tersebut diantaranya, pembangunan Desa -Desa di Kecamatan Pemulutan Barat ADD 2018 dengan volume 100 persen. Pembangunan WC Umum, pembangunan Jembatan Cor Beton 8m× 260 m, pembangunan Pagar Paud dari ADD 2018 deengan volume 100 persen.
    Kemudian, Sukamerindu,ADD 2018  dengan volume keseluruhan 100 persen.

    “Kita dari pihak kepolisian masuk ke dalam tim pengawasan alokasi dana desa ini. Jadi setiap kegiatan pembangunan di Desa harus jelas dan dilakukan pengecekannya. Itu salah satu fungsi dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Hal ini untuk mencegah adanya penyimpangan dalam merealisasikan dana desa tersebut,” tambahnya

    Pewarta : Sanditya
    Edito
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini