• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 257 Santri Dan Santriwati Di Bekali Wawasan Kebangsaan Oleh Babisa 402-07 Indralaya

    Jumat, 15 Februari 2019, Februari 15, 2019 WIB Last Updated 2019-02-16T13:21:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS,--Komando Distrik Militer (KODIM) 0402/OKI-OI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (KORAMIL) 402-07/Indralaya memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (WASBANG) dan Bela Negara kepada Santriwan dan Santriwati di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

    Kegiatan yang diikuti sebanyak 257 orang Santriwan dan Santriwati ini berlangsung penuh dengan khidmat saat mendengarkan wejangan dari Pelda Suharjo.

    Selaku Babinsa di Koramil 402-07/Indralaya, Pelda Suharjo saat memberikan materi menjelaskan, bahwa setiap bangsa dan negara di dunia ini senantiasa berusaha untuk mewujudkan cita-cita dan kepentingan nasionalnya, demikian juga halnya dengan bangsa Indonesia.

    “Tujuan membentuk pemerintahan negara Indonesia tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 alinea ke 4, yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila,” jelasnya.

    Suharjo menambahkan, guna menjamin tetap tegaknya NKRI dan kelangsungan hidup bangsa dan negara, maka sumber daya manusia menjadi titik sentral yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai potensi bangsa yang mampu melaksanakan pembangunan maupun mengatasi segala bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

    Sementara itu, Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Riyandi menyampaikan bahwa, terkait hal tersebut Kodim 0402/OKI-OI memiliki misi yaitu “Bersama kita bersatu, dengan kasih kita membangun”.

    “Berkaitan dengan hal itu semua, kita memiliki misi yaitu ” Bersama kita bersatu, dengan kasih kita membangun,” ucap Dandim.

    Dandim juga menjelaskan, pembangunan yang akan dilakukan saat ini adalah pembangunan mental ideologi yaitu membangun wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada semua komponen masyarakat terhadap pertahanan negara.

    “Negara kita ini untuk diagresi dan invasi oleh negara lain kecil kemungkinan, tetapi untuk dihancurkan secara Nirmiliter, sangat berpotensi untuk dilakukan, karena itu, kita perlu menggugah rasa nasionalisme seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi segala bentuk ancaman-ancaman tersebut,” tandasnya, Sumber Ponpes Al- Ittifaqiah Indralaya.

    Pewarta : Darius/ Sandi
    Editor/ Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini