• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PONPES AL-ITTIFAQIAH BEKERJASAMA DENGAN PT PUSRI PALEMBANG AKAN BIKIN BANK SAMPAH

    Rabu, 27 Februari 2019, Februari 27, 2019 WIB Last Updated 2019-02-27T12:39:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    INDRALAYA,DS,– Serumpun Bambu Sejuta Berkah merupakan Program CSR Unggulan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) sebagai wujud “Pusri Peduli Lingkungan” melalui aksi penanam bambu dan tanaman penghijauan. Sesuai dengan visi dan misi CSR Pusri yang salah satunya ikut membantu program pemerintah “Go Green” yaitu dengan penambahan bibit pohon bambu, Bank Sampah, Apotik Hidup,Program CSR PT Pusri Palembang, agar Ponpes Al- Ittifaqiah benar- benar serius dalam pengelolaan nya dengan bantuan csr dari pihak PT.Pusri Palembang.

    Maka Super Intendent PT Pusri Palembang bersama dengan Mudir Al-Ittifaqiah Drs.K.H. Mudrik Qori dalam Kesepakatan Bersama tentang kerja sama pelaksanaan program CSR Bidang Lingkungan hidup pada Rabu (27/02) di Kampus D Ponpes Al-Ittifaqiah.
    Sedangkan pihak Ponpes Al-Ittifaqiah sendiri siap menyediakan lahan, kami akan menyediakan bibit dan biaya pemeliharaan bambu sampai dengan siap di panen jelas pihak PT Pusri Palembang.
    Menjelang panen nanti, kami akan lakukan pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat sekitar Ponpes, serta akan dibuatkan pelatihan-pelatihan khusus pemanfaatan bambu, Bank Sampah agar dapat membuka lapangan kerja dan income bagi Pondok pesantren dan masyarakat”, ujar Super Intendent PT.Pusri.

    Pada akhirnya tujuan utama dari kegiatan CSR penambahan bibit baru pohon bambu, Apotik Hidup, Bank Sampah, dan CSR, Pembuatan Koprasi, ini adalah untuk kemandirian pangan menuju masyarakat madani dan santriwan-santriwati yang sukses dunia akhirat, sejalan dengan makna luhur keberadaan PT Pusri untuk kemandirian pangan dan kehidupan yang lebih baik,Pengolahan Bank Sampah, Apotik Hidup, Penghijauan, penyulaman bibit bambu baru.jagar lebih asri jelas Ibu Ning Subiarti, Super Intendent PT Pusri Palembang di damping oleh Bapak Ronal, Bapak Reza dari CSR,dan dari Akdemisi Unsri.rabu27/2/2019.

    Program ini tidak terhenti sampai disini, karena kami berkomitmen akan terus memberikan pembinaan karena PPI adalah mitra PT. Pusri. Saya lihat disini masih banyak lahan yang bisa kita kelola bersama seperti lahan di kampus D dan lahan  untuk Bank Sampah Insyaallah dalam waktu dekat kita akan kirimkan tim khusus untuk meneliti prosfek dari keuntunggan dari Bank Sampah di pesantren Al-Ittifaqiah”, imbuhnya.


    Pewarta : Sanditya
    Editor/Redaksi : Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini