• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PEMUDA DESA TANJUNG ATAP GALANG DANA UNTUK PERBAIKI RUMAH TAK LAYAK HUNI

    Jumat, 22 Februari 2019, Februari 22, 2019 WIB Last Updated 2019-02-22T14:44:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS, – Rumah Nuraini (60) Warga Dusun III Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Jauh dari katagori layak huni. Untuk itu beberapa orang pemuda desa Tanjung Atap kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir (OI) terpanggil untuk merenopasi rumah tersebut dengan melakukan penggalangan dana dengan cara menjalankan lis ke rumah rumah warga.

    Seperti dikatakan Luk (28) dibantu 10 orang pemuda lainnya sebagai warga Tanjung Atap, Jumat (22/2/19) menjalankan lis ke rumah rumah warga, dari dana yang terkumpul nantinya untuk membantu merenopasi tempat tinggal Nuraini, karena kondisi rumah Nuraini sangat memprihatinkan, berapapun hasilnya akan disumbangkan kepada Nuraini. ” Semoga niat baik kami pemuda di desa Tanjung Atap bisa terlaksana”, ujar Luk.

    Untuk melakukan renopasi rumah tersebut, pemuda Tanjung Atap akan melakukan secara gotong royong mengerjakan sendiri. ” kami akan gotong royong bangun rumah tersebut, kalaupun nantinya ada donatur atau bantuan dari masyarakat untuk membelikan bahan bangunan, uang hasil bantuan dari masyarakat yang sudah ada akan kami belikan untuk perlengkapan dan keperluan rumah Nuraini dan adiknya”, ujar Rial.

    Dari hasil pantauan, rumah panggung berukuran 2 x 3m tersebut dihuni oleh Nuraini bersama adik perempuannya Saadah (45) yang juga berkebutuhan khusus. Dirumah inilah segala aktifitas dilakukan sejak dari makan hingga istirahat tidur.,

    Menurut Nuraini, kondisi rumahnya sudah beberapa tahun terakhir seperti itu, tidak ada bantuan apapun yang diterimahnya dari pemerintah, baik itu program raskin, PKH dan jaminan atau bantuan pemerintah lainnya.

    Lanjutnya, untuk melanjutkan hidup sehari hari Nuraini harus berjuang bekerja menjadi tukang urut panggilan. ” Alhamdulillah dari hasil tukang urut, kami dapat hidup, yang penting aku samo adekku pacak makan”, sembari tak memungkiri ada juga bantuan dari tetangga.

    Sementara itu saat dikonfirmasi kepada pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Sosial OI Irawan Sulaiman, menyayangkan dan mempertanyakan kenapa Keluarga tersebut belum menjadi Peserta KPM PKH dan berjanji akan segera dimasukkan pada Verifali pendataan peserta KPM PKH pada Maret mendatang. ” nanti akan dimasukkan pada Verifali pendataan KPM PKH yang akan datang dan jangan sampai tidak masuk pada pendataan nanti”,tutup Irawan Sulaiman yang baru menjabat beberapa hari sebagai kepala dinas sosial OI.

    Pewarta :  A Perdana
    Ediyor/ Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini