• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Tanjung Raja Gelar Musrenbang, Camat ; Apa yang disampaikan akan menjadi Prioritas

    Rabu, 27 Februari 2019, Februari 27, 2019 WIB Last Updated 2019-02-27T11:02:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS, - Pemerintah Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Rabu (27/2/2019).

    Musrenbang dengan tema Melalui Musrenbang Kita Himpun dan Salurkan Aspirasi Masyarakat Demi Terwujudnya Masyarakat Kecamatan Tanjung Raja Yang Maju dan Sejahtera, berlangsung di Aula Kantor Camat Tanjung Raja.

    Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Kerakyatan Dinas PMD Ogan Ilir,Bappeda Ogan Ilir,Anggota DPRD Ogan Ilir, Kapolsek Tanjung Raja, Danramil Tanjung Raja serta Camat Tanjung Raja.

    Berbagai usulan pembangunan yang disampaikan oleh para Lurah dan Kepala Desa diantaranya, usul pembangunan Lampu Jalan dikelurahan Tanjung Raja Barat dan Usul pembangunan jalan disamping SMAN 1 Tanjung Raja Lorong atap dikelurahan Tanjung Raja Utara.

    Mendapat berbagai usulan rencana Pembangunan hal tersebut ditanggapi langsung oleh Sulaiman Midun selaku Kabid UEK DPMD Ogan Ilir ia mengatakan, Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan,"Melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di Kecamatan, yang pada dasarnya diawali oleh rembug warga, diteruskan dengan musrenbangdes dan selanjutnya dibawa ketingkat kecamatan dan diteruskan ketingkat Kabupaten,"katanya.

    Terpisah Camat Tanjung Raja Erwin Sani menyatakan apa yang telah disampaikan dalam Musrenbang akan menjadi skala prioritas, Yang akan diusulkan di Musrenbang Kabupaten,harapannya mudah - mudahan rencana usulan pembangunan dapat direalisasikan oleh kabupaten sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat," Dari hasil musrenbangdes dan penyampaian secara tertulis kepihak Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan selanjutnya akan direkap,Pihak Kecamatan akan memilih yang menjadi Skala prioritas untuk dibawa kemusrenbang kabupaten,"ungkapnya.

    Pewarta :Darius
    Editor/Redaksi : Dutasumsel
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini