• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KECAMATAN PEMULUTAN SELATAN ADAKAN MUSRENBANG

    Senin, 25 Februari 2019, Februari 25, 2019 WIB Last Updated 2019-02-25T13:07:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS, - Pemerintah Kecamatan Pemulutan Selatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) beserta kepala desa (kades)se-Kecamatan Pemulutan Selatan gelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang),Bertempat di Aula kecamatan Pemulutan Selatan,Musrenbang Tingkat Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir Senin 25/2/2019, Yang di buka langsung Oleh Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si,yang di hadiri oleh  Bapeda Kabupaten OI, DPMD, Kepala Uptd Puskesmas Sungai Lebung, Kepala Uptd Sungai Keli, Kepala Uptd Pendidikan Kecamatan Pemulutan Selatan, Babinsa Kecamatan Pemulutan Selatan, KA Pos Pol Kecamatan Pemulutan Selatan, Kepala Desa Sekecamatan Ketua BPD Sekecamatan Pemulutan Selatan, Ketua TP- PKK sekecamatan Pemulutan Selatan.
    Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, dikatakan Camat Pemulutan Selatan Haroman,S.Pd, M.Si untuk menyerap berbagai usulan dari desa guna percepatan pembangunan di wilayah pedesaan tersebut dalam acara musrenbang kecamatan tindak lanjut dari musrenbangDes yang mana musrenbangDes ditindak lanjuti ke Musrenbang Kecamatan.
    Dirinya menghimbau agar para kepala Desa ataupun Uptd untuk tak sungkan mengusulkan rencana pembangunan di desa masing – masing.
    “Yang sifatnya penting silakan usulkan. Usulan yang masuk dalam musrembang ini nanti akan dikaji lagi di musrenbang Tingkat kabupaten. Mudah–mudahan apa yang menjadi prioritas bisa segera terealisasi,” ucap Camat Pemulutan Selatan di depan seluruh kepala Desa  BPD, dan Uptd Pendidikan serta Uptd Kesehatan dalam kecamatan Pemulutan Selatan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa sekecamatan.
    Senada dengan Camat Pemulutan Selatan H Thaher Ritonga selaku Kepala Dinas Bappeda Ogan Ilir, yang di wakili olehKabid Perencanaan Ekonomi dan SDA ZulPeri dan Kepala Dinas PMD Yang di wakili oleh Robin Hud.
     turut mengajak agar apa yang menjadi prioritas diusulkan dalam forum ini. Karena sesuai dengan tema pemerintah, yakni ‘meningkatkan kualitas infrastruktur pedesaan dan perkotaan yang berkesinambungan’, maka baik secara lisan maupun tertulis hendaknya usulan disampaikan sedemikian rupa.
    “Tidak keluar dari koridor rencana yang ada, supaya apa yang disampaikan cepat terealisasi. Usulan yang dimaksud tak hanya melulu infrastruktur bangunan saja, bisa juga peningkatan infrastruktur ekonomi, pengurangan kemiskinan, kesehatan, dan lain-lain. Kami berharap dalam hal ini para kades dan lurah berperan ekstra,” ujarnya.
    Beberapa perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan musrenbang Kecamatan Indralaya.
    Pantauan awak media ini, dalam kegiatan tersebut banyak berbagai usulan yang masuk. Diantaranya dari Desa Mayapati, Desa Naikan Tembakang,Desa Maju Jaya, Desa Pematang Bangsal akan memperbaiki Jembatan, dan Pembesan Lahan dan Perbaikan Rumah Bidan Desa yang Tidak layak huni, Desa Kapuk dengan Usulan dari Masyarakat Perbaikan Jalan Kabupaten antar Desa, Lampu Penerangan Jalan sebanyak 20 Titik,Desa Segayam dengan Usulan Perbaikan Jalan Utama Desa,Lampu Penerangan Jalan Desa,Desa Pematang Bongor, serta menginginkan Kendaraan untuk Oprasional Kepala Desa dan BPD dan seluruh Desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan yang terdiri dari 15 Desa.
    Pewarta : Sanditya
    Editor/Redaksi :  Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini