• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KAJARI OI MENGADAKAN KEGIATAN JAKSA MASUK SEKOLAH( JMS) DI SMPN 1 INDRALAYA UTARA

    Kamis, 07 Februari 2019, Februari 07, 2019 WIB Last Updated 2019-02-07T04:38:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dilaksanakan berdasarkan Surat Petunjuk Jaksa Agung R.I Nomor : B-81/D/L.2/01/2016 tentang Pembentukan Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan R.I agar tercipta masyarakat sadar hukum dan taat hukum dan sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah RI melalui program Nawa Cita point ke-8 yang berbunyi : Melakukan revolusi karakter bangsa, kejaksaan Negeri Ogan Ilir dengan program Penyuluhan Hukum telah melakukan langkah langkah pendidikan karakter dengan sasaran generasi muda anak usia dini.
    Adapun yang menjadi tema dari program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Ogan Ilir kali ini yaitu “ Jaksa Sahabat Anak Indonesia !! Kenali Hukum, Jauhi Hukuman”.
    Program ini bertujuan untuk memperkenalkan hukum pada siswa dan siswi sejak dini, mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenal lembaga Kejaksaan dan tupoksinya yang di samping memiliki fungsi penegakan hukum, Kejaksaan RI juga melakukan fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan Penyuluhan hukum.
    Materi yang disampaikan dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP 1Indralaya Utara antara lain yakni mengenai  bahaya narkoba serta konsekuensi hukum yang bakal diterima bagi yang terlibat narkoba, potensi pelanggaran terhadap Undang undang transaksi elektronik UU ITE nomor 11 tahun 2008 yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, Perjudian dan perkelahian antar pelajar yang disampaikan oleh Narasumber Kepala Kejaksaan Negri OI Adityogunawan SH.MH, Kepala BNNK OI Akbp Irfan Asanto S.sos,Kasi Intel Kejaksaan Negri OI Imam Hidayat SH.
    Acara tesebut dihadiri Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten OI Adityogunawan SH.MH,Kepala BNNK AKBP Irfan Asanto S.sos, Pengawas Bina SMP 1 Indralaya Utara Jainadi S.Pd, MM dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Kasi Kurikulum Dra.Zumrodah,  Kepala Sekolah Dra. Herlina dan Guru-guru Staf SMP Negri 1 Indralaya Utara, Siswa dan Siswi SMP N 1 Indralaya Utara.

    Sebagai Sekolah Rujukan SMP Negri 1 Indralaya Utara yang membawahi Delapan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Ogan Ilir yang banyak prestasi di berbagai bidang yang di ikuti dalam berbagai perlombaan di Kabupaten OI dan Sumatera Selatan.
    Bahwa dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut para murid sangat antusias dengan diadakannya sesi tanya jawab banyak peserta yang menanyakan kepada narasumber.

    Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang berakhir pada pukul 12.00 Wib berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

    Pewarta: Sanditya
    Editor/Redaksi: Dutasumsel

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini