• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMP NEGRI 1 INDRALAYA UTARA LAKSANAKAN SIMULASI UNBK TAHAP II

    Senin, 04 Februari 2019, Februari 04, 2019 WIB Last Updated 2019-02-04T04:49:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA, DS,-- Sebagai sekolah Rujukan SMP Negri 1 Indralaya Utara melaksanakan Simulasi UNBK tahap 2 kembali diikuti oleh 143 siswa SMP Negeri 1 Indralaya Utara dengan menggunakan Dua ruang laboratorium computer di SMP Negeri 1 Indralaya Utara jelas Dra. Herlina kepada Dutasumsel.com di Ruang UNBK.

    Tujuan simulasi ini adalah mengecek kondisi infrastruktur di sekolah, latihan proktor dan teknisi mengikuti   prosedur unbk, latihan melaksanakan ujian UNBK, mengecek system dan prosedur, dan latihan siswa dalam pelaksanaan ujian   berbasis komputer.


    Simulasi berlangsung selama dua hari, dari tanggal 4 Februari sampai 8Februari 2019 yang dibagi menjadi tiga sesi. Sesi  pertama dimulai pada pukul 07.30- 09.30, sesi kedua dimulai pada pukul 10.30- 12.30, dan sesi ketiga pada pukul 14.00- 16.00. Mata pelajaran yang disimulasikan sama dengan simulasi tahap I, yaitu terbagi 1paket. Hari pertama paket 1 soal Bahasa Indonesia dan Matematika,dan  hari kedua paket 1 Matematika hari ke tiga Bahasa Ingris dan hari ke 4 soal IPA .Pengawasan pelaksanaan Simulasi UNBK Tahap 2 ini dilakukan oleh guru-guru dari SMP Negeri 1 Indralaya Utara itu sendiri dan dibantu oleh proktor dan teknisi dari SMP Negeri 1 Indralaya Utara.

    Terkait dengan Simulasi UNBK Tahap 2 ini, Alamsari M.Pd, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dalam rangka peningkatan mutu lulusan siswa SMP Negeri 1 Indralaya Utara baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya, SMP Negeri 1 Indralaya Utara memrogramkan berbagai kegiatan, yakni sosialisasi UNBK kepada siswa, program pengayaan, dan dilanjutkan dengan sosialisasi UNBK kepada orang tua siswa. “Khusus untuk UNBK, sekolah  telah melaksanakan pertama kali dari 3 simulasi UNBK yang direncanakan. Dengan mengikuti tahapan simulasi UNBK yang telah dijadwalkan oleh pemerintah pusat, sekolah berharap dari segi psikologi siswa lebih fasih menggunakan sistem CBT ( computer based test ). Dari segi materi, siswa mendapatkan model-model soal yang berbeda pada tiap simulasi. Dengan demikian, dalam pelaksanaan UNBK utama, siswa mampu melewati semua proses ujian tanpa ada kendala dengan hasil maksimal.” Imbuh Alamsari, M.Pd

    Dan SMP Negri 1 Indralaya Utara masih kekurangan Computer sebanyak 10 buah mudah- mudahan kedepan kita sudah memiliki Computer yang cukup dan untuk SMP Negri 1 Indralaya Utara siap untuk melaksanakan UNBK Mandiri Jelas Dra. Herlina karena SMP N1 Indralaya sudah memiliki 45 yunit Computer bantuan pemerintah pusat Kemdikbut, jelas Herlina kepada Dutasumsel.com Senin 4/2/2019.

    Pewarta : Sanditya
    Editor/Redaksi : Dutasumsel.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini